Kompas TV regional berita daerah

Bangkitkan Pariwisata Jember, Bupati Hendy Ajak Investor Berkolaborasi (3)

Kompas.tv - 20 November 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto mengajak investor untuk berkolaborasi mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Jember, terutama wisata yang dimiliki oleh Pemkab Jember, seperti penginapan dan pemandian di Rembangan.

Hal itu diutarakan oleh Hendy Siswanto saat menjadi narasumber pada acara talkshow Sapa Jember di KompasTV Jember, pada Kamis (18/11/2021). “Saya membuka peluang kepada investor kalau mau bekerjasama (di sektor pariwisata), terutama rembangan, karena kami mau memperbaiki rembangan lebih bagus lagi,” kata Hendy Siswanto.

Baca Juga: Bangkit Pariwisata Jember dengan Perluas Vaksinasi, Perbaiki Jalan dan Gratis Tiket (1)

Hendy menambahkan rembangan memiliki sejumlah fasilitas yang menarik, seperti outbond, pesta lampu di malam hari, kuliner yang enak, tempat tidur yang nyaman, ada kolam renang dan ada perkebunan buah naga.

“Sejauh ini sudah ada investor yang mulai mendekat ke Pemkab Jember, salah satunya investor dari Kota Surabaya. Investor itu tidak hanya ingin menanamkan modalnya di sektor pariwisata, bahkan juga di hasil pertanian dan perkebunan, seperti edamame dan kopi, lalu juga ingin mengembangkan bandara menjadi bandara kargo,” jelas Hendy Siswanto.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata Jember, Bupati Hendy Mendorong Wisata Gratis Dilengkapi UMKM (2)

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada investor, pihak Pemkab Jember segera merampungkan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Dengan RTRW yang sudah ada, maka investor tidak khawatir tempat usahanya dipindah atau digeser-geser, seperti membuat hotel, mereka yakin tanah ini sudah sesuai dengan peruntukannya,” ujar Hendy Siswanto.  

Strategi lain yang dilakukan Pemkab Jember untuk membangkitkan pariwisata, yakni memutar uang yang ada di Jember untuk menopang pertumbuhan di sektor pariwisata, salah satunya mendorong kegiatan OPD (organisasi perangkat daerah) dilaksanakan di Rembangan.

“Kalau mau meeting atau rapat, rapat di Rembangan, kami akan berusaha keras untuk memutar duit yang ada di Jember ini agar bisa menggerakan perekonomian di sektor pariwisata dengan cepat,” ujar Hendy Siswanto.

 

#PariwisataJember #PuncakRembangan #AirTerjunTancak




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x