Kompas TV nasional peristiwa

Bangunan SMAN 96 Jakarta Roboh, Ini Penjelasan Wagub DKI

Kompas.tv - 18 November 2021, 11:43 WIB
bangunan-sman-96-jakarta-roboh-ini-penjelasan-wagub-dki
Gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No.40, RT.7/RW.12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh, pada Rabu, (17/11/2021) siang. (Sumber: Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, memastikan akan mencari tahu kepastian akan penyebab utama robohnya sebagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta. 

"Dinas terkait yang nanti akan mengecek, nanti akan saya minta kepastian apa penyebab utamanya," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/11/2021) malam. 

Ia sendiri mengaku belum mengetahui penyebab utama robohnya sebagian bangunan SMAN 96 Jakarta. 

"Nanti dicek ya, kenapa ada roboh, apakah strukturnya ada yang salah, tidak kuat atau karena sudah umurnya saya belum tahu," katanya. 

Riza mengimbau kepada semua pihak yang mengerjakan rehab sekolah agar dikerjakan sesuatu dengan ketentuan yang ada hal ini karena bangunan sekolah nantinya akan digunakan oleh anak-anak yang bersekolah di sana. 

"Ini penting sekali kami minta semua yang mengerjakan, para kontraktor, agar kerjakan sesuai dengan spek yang ada," kata Riza. 

"Harapan kita jangan sampai ada sekolah yang roboh apalagi nanti digunakan buat sekolah ada anak-anak di situ," katanya. 

Baca Juga: Sebagian Bangunan SMAN 96 Roboh, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Minta Polisi Ikut Turun Tangan

Sebelumnya diberitakan, sebagian gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No 40 RT 7/RW 12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh pada Rabu (17/11/2021) siang sekitar pukul 14.45 WIB. 

Bangunan sekolah yang roboh tersebut sedang direnovasi menyeluruh oleh PT Adhi Karya bersama PT Penta Rekayasa sejak dua bulan lalu. Kabar ini sudah dibenarkan oleh Camat Cengkareng, Ahmad Faqih.

"Iya (roboh) informasinya. Ini baru mau mengarah ke lokasi," kata Ahmad Faqih saat dihubungi wartawan, Rabu. 

Berdasarkan keterangan Kasiops Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Suket, terdapat empat korban terluka yang sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Korban 4 Orang sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan untuk korban yang tertimbun info dari kontraktor nihil," tulis Suket dalam keterangannya, Rabu. 

Baca Juga: Salah Satu Bangunan SMA 96 Jakarta Roboh Saat Direnovasi, Sejumlah Orang Terluka

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x