Kompas TV regional sosial

Jokowi Bangga Papua Juara Umum Peparnas XVI: Bukan Hanya Torang Bisa, tapi Torang Hebat!

Kompas.tv - 13 November 2021, 22:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menutup gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).

Presiden Jokowi menyatakan kinerja tuan rumah Pemerintah Papua dalam menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI luar biasa.

Dia menyampaikan bahwa PON XX dan Peparnas XVI di Papua bukan hanya perayaan olahraga semata. Lewat perhelatan ini, kata Jokowi, masyarakat Indonesia merayakan keberagaman dan menghormati kesetaraan.

Baca Juga: Hadiri Penutupan Peparnas XVI, Jokowi: Selamat Papua!

"Melalui PON dan Peparnas di Papua ini, kita juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," ujarnya.

"Sekali lagi terima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang telah menyukseskan Peparnas ke XVI ini," tambah Jokowi.

Dalam pernyataannya, Jokowi begitu mengapreasiasi prestasi para atlet yang luar biasa. Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua yang berhasil menjadi juara umum di Peparnas XVI.

"Selamat kepada para atlit, utamanya sekali lagi atlit Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa, tetapi torang hebat," kata Jokowi.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x