Kompas TV nasional peristiwa

Jubir Menhan: Pak Prabowo Punya Kontribusi untuk Brimob sehingga Jadi Warga Kehormatan

Kompas.tv - 12 November 2021, 21:51 WIB
jubir-menhan-pak-prabowo-punya-kontribusi-untuk-brimob-sehingga-jadi-warga-kehormatan
Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak (Sumber: Dok Kemenhan RI)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi gelar Warga Kehormatan oleh satuan Brigade Mobil (Brimob) Polri. Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Azhar Simanjuntak menyebut Prabowo Subianto memang memiiki kontribusi yang baik untuk Korps Brimob.

"Jadi Pak Prabowo punya kontribusi yang baik selama ini untuk korps Brimob, oleh sebab itulah beliau dikukuhkan sebagai warga kehormatan," kata Dahnil Azhar Simanjuntak melalui video yang diterima Kompas.TV, Jumat (12/11/2021).

Menurut Dahnil, Prabowo Subianto memiliki kontribusi, terutama pada saat menjabat sebagai Danjen Kopassus. Seperti diketahui Prabowo diangkat sebagai Danjen Kopassus pada 1995 ketika berpangkat Mayor Jenderal. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob, Ini Pertimbangannya

"Selama ini terutama ketika Pak Prabowo menjabat sebagai danjen Kopassus beliau banyak berkontribusi terhadap peningkatan kualitas prajurit-prajurit Brimob," tutur Dahnil.

Dia mengatakan ketika menjabat Danjen Kopassus, pria kelahiran 1950 itu banyak memfasilitasi pelatihan-pelatihan prajurit Brimob bersama dengan prajurit Kopassus.

"Banyak pelatihan-pelatihan prajurit Brimob dilakukan bersama dengan Kopassus dan banyak juga yang difasilitasi langsung oleh Pak Prabowo baik pelatihan di dalam negeri maupun di luar negeri," paparnya. 

Baca Juga: Donor Darah dalam Memperingati Hut Brimob Polri Ke 76

Bahkan disebutkan Dahnil, bukan hanya latihan tempur, Kopassus dan Brimob juga banyak terlibat kerja sama untuk pelatihan-pelatihan antiteror.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima anugerah Warga Kehormatan dari Satuan Birgadir Mobil Mabes Polri.

Penganugerahan Prabowo sebagai Warga Kehormatan disambut meriah personel satuan di Markas Komando Brimob Polri, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat pada Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Personel Brimob Bantu Pengamanan Di Papua

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto didampingi Komandan Korps Brimob Irjen Anang Revandoko.

“Gelar warga kehormatan Brimob diberikan kepada Pak Prabowo, itu adalah karena selama ini hubungan yang terjalin baik,” ujar politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Seperti yang kita tahu bahwa proses membeli senjata itu harus atas rekomendasi Kementerian Pertahanan dan Pak Prabowo selama ini sangat banyak membantu Brimob." ungkapnya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x