Kompas TV regional berita daerah

Lampung Krakatau Festival 2021Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kompas.tv - 12 November 2021, 16:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim membuka perhelatan kebudayaan dan pariwisata tahunan, yaitu Lampung Krakatau Festival (LKF) XXX 2021, Kamis (4/11/2021) malam.

Kegiatan unggulan tersebut, kali ini mengusung tema “Wisdom to Victory atau Bijaksana untuk Berjaya” menggunakan konsep hibrid atau hybrid concept yang berarti menggabungkan secara daring dan luring.

Baca Juga: Gubernur Lampung Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau yang lebih akrab disapa Nunik dalam sambutannya menyebut bahwa kontribusi ekonomi daerah yang cukup signifikan, ialah berasal dari sektor pariwisata.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa pengembangan program pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif  yang ada di Provinsi Lampung akan terus dilakukan meski berada di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak putus semangat untuk membangkitkan pariwisata di Lampung karena kita punya potensi besar,” kata Nunik.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut hadir secara virtual juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung atas langkah-langkah dalam memajukan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif.

Selain itu, Sandiaga juga menyosialisasikan panduan protokol CHSE atau cleanliness, health, safety, environment, dan sustainability.

Baca Juga: Ketika Wakil Gubernur Lampung Diteror Debt Collector Pinjaman Online Ilegal

Protokol tersebut merupakan standar dan pedoman dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif guna memastikan keamanan dimasa kenormalan baru.

“Dengan mengangkat tema Wisdom to Victory, LKF 2021 dapat hadir sebagai pemulihan pariwisata dan ekonomi di tengah pandemi saat ini,” ujar Sandiaga.

#lampungkrakataufestival #sandiagauno #nunik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x