Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani

Kompas.tv - 17 September 2021, 12:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Provinsi Lampung berhasil meraih Penghargaan Abdi Bakti Tani dari Kementerian Pertanian, Senin (13/9). Provinsi Lampung menjadi peringkat pertama Kategori Provinsi dengan Jumlah Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020.

Penghargaan diterima oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden.

Baca Juga: Berprestasi, 40 Personel Kepolisian Diberi Penghargaan

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi kepada para gubernur dan bupati yang mendapatkan penghargaan di bidang pertanian pada tahun 2021.  

“Anda sudah bekerja keras, menginspirasi kepala daerah lain untuk bekerja keras juga. Berpacu meningkatkan sektor pertanian dan kesejahteraan,” ujarnya.

Diketahui, pertumbuhan sektor pertanian Provinsi Lampung khususnya pada komoditas beras mengalami peningkatan produksi pada 2020, yakni mencapai 2,65 juta ton gabah kering giling (gkg) atau meningkat 22,47 persen dari produksi padi tahun 2019.

Baca Juga: Gubernur Lampung Resmikan E-Samdes dan Desa Mart

Setidaknya, ada empat provinsi lainnya yang juga mendapat penghargaan yang sama, di antaranya Provinsi Jawa Timur, Banten, Sumatera Selatan, dan Jambi.

#gubernurlampung #abdibaktitani #wakilpresiden



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x