Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Ingin Kulit Sehat dan Kinclong? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Kompas.tv - 10 November 2021, 19:59 WIB
ingin-kulit-sehat-dan-kinclong-coba-konsumsi-7-makanan-ini
Buah delima. Sedikit perubahan dalam pola makan sehari-hari dapat memberi manfaat terhadap kulit yang sehat dan bercahaya, seperti yang diinginkan. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Memiliki kulit yang sehat dan bersinar menjadi impian sejumlah orang. Beragam upaya pun dilakukan untuk mendapatkannya.

Tidak jarang orang rela duduk berjam-jam di salon, menjalani berbagai perawatan kulit, mencoba krim dan serum untuk menjaga kulit tetap sehat, bersinar, dan kenyal.

Dilansir NDTV, sedikit perubahan dalam pola makan sehari-hari dapat memberi manfaat terhadap kulit yang sehat dan bercahaya, seperti yang diinginkan.

Apa yang kita makan memiliki efek langsung pada pikiran dan tubuh kita.

Meskipun ada banyak pilihan makanan untuk ditambahkan dalam diet Anda untuk kesehatan kulit, ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mendapatkan kulit sehat.

Berikut 7 Makanan untuk Kulit Sehat Dan Glowing, seperti dilansir NDTV:

1. Beetroot atau buah bit

Beetroot kaya akan antioksidan, membantu mengisi kembali sel-sel kulit mati, melawan radikal bebas dalam tubuh, mengangkat sel-sel mati, dan membantu menghilangkan pigmentasi.

Baca Juga: Selain Produk Skincare, 5 Vitamin Alami Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Bebas Jerawat

Selain memurnikan darah, juga merangsang aliran darah dalam tubuh, membuat kulit bercahaya.

Cukup dengan membuat jus bit akan membersihkan darah dari dalam dan membuang racun, membuat wajah Anda bersinar sehat.

2. Yoghurt

Yoghurt adalah pengobatan yang efektif untuk masalah kulit karena kandungan asam laktat, seng, vitamin B, dan antioksidannya yang tinggi. Setiap hari, seseorang cukup makan semangkuk yoghurt.

3. Susu Kunyit

Susu kunyit adalah obat tradisional yang sudah lama dikenal untuk semua masalah kesehatan, mencerahkan kulit Anda dan membuatnya bercahaya alami.

Selain itu, dapat memperbaiki kulit yang tidak rata dan juga dikenal untuk menghilangkan warna coklat karena berjemur.

4. Bayam

Bayam kaya dengan mineral dan vitamin, membantu mengurangi noda pada kulit kita. Antioksidan dalam bayam akan membantu Anda mendapatkan kulit yang mulus dengan memerangi tanda-tanda awal penuaan.

5. Lemon

Lemon dikenal tinggi vitamin C, B, dan fosfor, merupakan makanan yang sangat baik untuk dimasukkan dalam diet Anda untuk mendapatkan cahaya alami.

Asam alami lemon dengan lembut mengelupas sel-sel kulit mati dan meringankan bintik-bintik penuaan.

Baca Juga: Tips Mencegah Ruam Akibat Popok pada Kulit Bayi

6. Biji rami

Biji rami mengandung lemak omega-3 yang tinggi, membantu melawan peradangan sambil menjaga kulit Anda terhidrasi dan mempertahankan kelembaban. Biji rami juga sangat serbaguna dalam masakan.

7. Delima

Delima terkenal dengan banyak manfaatnya, termasuk meningkatkan kadar hemoglobin. Ini juga dapat membantu dalam anti-penuaan dan perawatan kerusakan kulit yang terpapar sinar matahari. Anda bisa memakannya apa adanya atau membuat jus darinya!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x