Kompas TV nasional berita utama

Kapolri Minta Pejabat yang Baru Dilantik Mampu Menjawab Tantangan Terkini Terhadap Polri

Kompas.tv - 10 November 2021, 17:10 WIB
kapolri-minta-pejabat-yang-baru-dilantik-mampu-menjawab-tantangan-terkini-terhadap-polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Sumber: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap pejabat baru mampu menjawab tantangan terkini yang dihadapi institusi Polri.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengutip pernyatan Kapolri.

“Diharapkan pejabat yang baru tersebut mampu menjawab tantangan-tantangan terkini yang dihadapi oleh institusi Polri,” ujar Rusdi seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangannya, Brigjen Rusdi mengatakan hari ini Kapolri memimpin dua kegiatan.

Pertama, Korp Raport kenaikan pangkat pejabat tinggi (pati) Polri untuk 11 pati yang naik pangkat.

Baca Juga: Kapolri Lantik 6 Kapolda Siang Ini, Putra Try Sutrisno Jadi Kakorlantas

Yakni dua orang dari Irjen Pol (bintang dua) menjadi Komjen Pol (bintang tiga), tiga orang dari Brigjen Pol (bintang satu) menjadi Irjen Pol, lalu enam orang Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

Kedua, Kapolri memimpin serah terima jabatan pejabat-pejabat di lingkungan Mabes Polri dan beberapa kepala kepolisian daerah (kapolda).

Pejabat utama yang dilantik, yakni Kabaintelkam Polri dijabat oleh Komjen Pol Ahmad Dofiri, Asisten Logistik Kapolri dijabat oleh Irjen Pol Argo Yuwono.

Kemudian Kakorlantas Polri yang sekarang dipimpin oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi, dan Kepala Divisi Humas Polri yang dijabat oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sementara itu, enam kapolda yang dilantik hari ini di antaranya Irjen Pol Suntana sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Nana Sujana sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mulyatno sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Baca Juga: Unggah Ucapan Selamat kepada Jenderal Andika Perkasa, Kapolri: Semoga TNI-Polri Makin Harmonis

Kemudian, Irjen Pol Nana Avianto sebagai Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, serta Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Rusdi menegaskan kenaikan pangkat dan pergeseran atau mutasi di lingkungan Polri merupakan suatu yang dinamis.

“Pada sisi yang lain, ini merupakan pembinaan karier dari seluruh personel Polri yang mengabdi di institusi ini sekaligus juga menjawab tantangan sekarang dalam menjalankan tugas pokok Polri yang semakin kompleks,” ujar Rusdi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x