Kompas TV nasional peristiwa

Unggah Ucapan Selamat kepada Jenderal Andika Perkasa, Kapolri: Semoga TNI-Polri Makin Harmonis

Kompas.tv - 9 November 2021, 10:00 WIB
unggah-ucapan-selamat-kepada-jenderal-andika-perkasa-kapolri-semoga-tni-polri-makin-harmonis
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Divisi Humas Polri)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat atas pengesahan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI dalam uji kelayakan dan kepatutan atay fit and proper test di DPR RI.

Kapolri berharap, Jenderal Andika segera dilantik dan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa.

"Saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat atas pengesahannya dan segera dilaksanakan pelantikan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada nusa, bangsa dan masyarakat," kata Sigit seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @ListyoSigitP,  Selasa (9/11/2021).

Dengan disahkannya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Kapolri yakin TNI akan menjadi semakin profesional dan dicintai rakyat di tangan Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Sorotan Berita: Andika Perkasa Sah Jadi Panglima TNI hingga Puan Abaikan Interupsi

Sebaliknya, sinergitas antara TNI-Polri akan terus ditingkatkan.

"Saya yakin TNI akan semakin profesional dan dicintai rakyat. Semoga sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dapat terus berjalan harmonis dalam melaksanakan tantangan tugas ke depan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. TNI adalah kita," ujarnya.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Komisi I DPR telah menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Kemudian, Komisi I DPR juga telah memutuskan menyetujui pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto untuk jabatan Panglima TNI adalah Jenderal Andika Perkasa kini masih mejadi KSAD.

“Komisi I DPR RI memutuskan menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam Rapat Paripurna.

Baca juga: Jadwal Pelantikan Andika Perkasa, Istana: Sebelum Akhir Bulan Kita Sudah Punya Panglima TNI Baru

“Memutuskan kedua Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Kami ucapkan terima kasih, demikian laporan Komisi I,” kata Meutya.

Dalam sidang rapat paripurna, Ketua DPR RI Puan Maharani kemudian bertanya kepada peserta sidang apakah menyetujui laporan Komisi terkait jabatan Panglima TNI.

“Terima kasih kami ucapkan. Sekarang perkenankan kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat apakah laporan Komisi I dapat disetujui?” tanya Puan.

“Setuju,” jawab seluruh peserta Rapat Paripurna.

Baca juga: Jelang Pelantikan Panglima TNI, Andika Perkasa Kembali Dikaitkan Pembunuhan Theys Hiyo Eluay



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x