Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Mourinho, Ruang Ganti AS Roma Jadi Kacau

Kompas.tv - 9 November 2021, 22:37 WIB
gara-gara-mourinho-ruang-ganti-as-roma-jadi-kacau
Sikap Jose Mourinho kepada para pemain disebut mulai membuat ruang ganti AS Roma menjadi kacau. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

ROMA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho disebut telah membuat ruang ganti AS Roma menjadi kacau gara-gara sikapnya kepada para pemain ketika Giallorossi mendapat hasil buruk.

Friedkin bersaudara, selaku pemilik Roma, masih bertekad untuk menunjukkan kepercayaan mereka pada pelatih asal Portugal tersebut.

Klub merasa, hasil buruk yang didapat Roma merupakan akibat dari kesalahan dan inkonsistensi wasit yang membuat mereka kehilangan poin di awal kampanye musim ini.

Tetapi dengan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir tentu membuat tekanan kepada Mourinho semakin meningkat.

Jajaran direksi klub pasti ingin tahu langkah apa yang bakal dilakukan Mourinho untuk mengembalikan penampilan klub seperti di awal musim.

Menurut La Gazzetta dello Sport, masalah utama kubu Olimpico adalah di lini penyerangan mereka. 

Roma merupakan tim teratas di Serie A yang mencatatkan tembakan ke gawang dengan total 214 kali percobaan. Namun, mereka hanya berada di posisi ketujuh di liga dalam hal jumlah gol yang dicetak.

Baca Juga: Komdis Hukum Jose Mourinho dengan Denda Rp165 Juta, Ada Apa?

Penyelesaian akhir yang buruk tersebut menjadi salah satu faktor rentetan hasil minor yang didapat Roma. 

Suasana ceria dan senyum yang sebelumnya terpancar di Trigoria, markas latihan AS Roma, kini mulai memudar setelah Mourinho tak segan memarkir pemain yang tampil buruk.

Contohnya adalah bagaimana Ebrima Darboe yang tampil sebagai starter di pertandingan melawan Bodo/Glimt pada Kamis tetapi tidak masuk dalam skuad Roma ketika kalah 3-2 melawan Venezia pada Minggu (7/11/2021).

La Gazzetta dello Sport mengklaim ruang ganti telah tidak stabil karena hubungan antara para pemain di luar lapangan yang memburuk.



Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x