Kompas TV nasional peristiwa

Reaksi Calon Panglima Andika Perkasa Ketika Rumahnya Dikunjungi DPR: Saya Apa Adanya Saja

Kompas.tv - 7 November 2021, 21:04 WIB
reaksi-calon-panglima-andika-perkasa-ketika-rumahnya-dikunjungi-dpr-saya-apa-adanya-saja
Jenderal Andika Perkasa sambut kedatangan Komisi I DPR RI ditemani istri dan anak, Minggu (7/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI di rumahnya di Senayan Residence, Town House, Blok A9, Jalan Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (7/11).

Kedatangan sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR itu bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual yang merupakan bagian dari proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Andika berterima kasih kepada anggota Komisi I DPR yang telah mengunjungi kediamannya.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan kemudian perwakilan dari fraksi DPR semua yang telah hadir. Saya juga apa adanya saja, kalau ada yang kurang berkenan saya mohon maaf," kata Andika Perkasa, Minggu.

Baca Juga: Beri Ucapan Selamat, Airlangga Sebut Andika Perkasa Miliki Visi Kuat di Bidang Siber

Dia juga mengatakan bahwa ke depannya TNI harus kompak sebagaimana mana ia menerapakan hal yang sama selama menjadi Jenderal TNI Angkatan Darat.

"Saya hanya bisa mengatakan di seperti di angkatan darat, kita juga harus kompak pasti hal yang sama akan saya usahakan saya lakukan," ujar Andika.


Pesan Jokowi

Sementara sebelumnya, Andika juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI nanti.

Hal itu disampaikan Andika usai menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

"Pokoknya laksanakan tugas yang terbaik, dari beliau begitu," kata calon panglima TNI itu.

 

Komisi I Setuju Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x