Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Pria Dikeroyok Hiu di Pantai Australia, Belum Ditemukan hingga Kini

Kompas.tv - 7 November 2021, 02:05 WIB
seorang-pria-dikeroyok-hiu-di-pantai-australia-belum-ditemukan-hingga-kini
Sejumlah kapal pencari dan penyelamat tampak berpatroli di kawasan Port Beach di North Fremantle, Australia Barat, Sabtu (6/11/2021). Laporan media setempat menyebut, seorang pria diserang sejumlah hiu di pesisir Fremantle dekat Perth, Australia, Sabtu. (Sumber: Richard Wainwright/AAP Image via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

SYDNEY, KOMPAS.TV – Para petugas penyelamat di Australia Barat masih mencari seorang pria yang telah mengalami serangan sejumlah hiu.

Menurut keterangan polisi, dua remaja di sebuah perahu melihat sesuatu yang mereka yakini sebagai serangan hiu di Port Beach di North Fremantle, kota pinggiran Perth, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Keduanya langsung memperingatkan sejumlah pengunjung lain untuk segera keluar dari air dan mengontak dinas layanan darurat.

Melansir Associated Press, polisi belum bisa mengonfirmasi berapa banyak hiu yang terlibat dalam serangan itu. Namun, Penjabat Inspektur Polisi Australia Barat Troy Douglas menyatakan, “yang jelas setidaknya satu (ekor hiu).”

Baca Juga: Diserempet Hiu saat Asyik Berfoto di Pantai, Gadis Ini Lari Ketakutan

Beberapa laporan mengutip sejumlah saksi mata menyebut, serangan itu melibatkan seekor hiu putih dan seekor hiu macan.

“Saya baru saja akan nyemplung ke dalam air dan seorang perempuan menghentikan saya. Dia bilang ‘jangan ke sana, baru saja ada yang melihat hiu’,” tutur Suzette Harding, seorang pengunjung pantai.

“Dan dalam hitungan satu menit atau sekitar itu, dua remaja pria di perahu ini datang sambil berteriak di sepanjang pantai, meminta semua orang segera keluar dari air.”

Baca Juga: Penampakan Hiu Bermuka Babi Langka, Ditangkap oleh Angkatan Laut Italia

Douglas mengatakan, korban, seorang pria berusia 57 tahun, merupakan pengunjung tetap pantai itu. Pencarian korban, imbuhnya, dilakukan sepanjang hari Sabtu dan akan dilanjutkan mulai Minggu (7/11/2021) pagi.

Dia juga memuji kedua remaja itu lantaran mereka telah melakukan upaya mengagumkan, bereaksi cepat dengan memperingatkan dinas layanan darurat dan menyediakan informasi untuk membantu pencarian korban.

Sedikitnya lima personel Polisi Air, sejumlah kapal penyelamat dan dua helikopter dikerahkan menyisir area untuk mencari korban. Sebuah ambulans juga berjaga di lokasi.

Seluruh pantai di kawasan itu lalu ditutup.

Baca Juga: Hiu Ternyata Gunakan Medan Magnet Bumi Sebagai GPS Alami untuk Kembali ke Tempat Semula

Serangan hiu mematikan terbaru di Australia terjadi pada 5 September lalu di negara bagian New South Wales di pesisir timur benua kangguru itu.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x