Kompas TV entertainment selebriti

Dalam Pengawasan Polres Jombang, Begini Nasib Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel

Kompas.tv - 6 November 2021, 09:11 WIB
dalam-pengawasan-polres-jombang-begini-nasib-tubagus-joddy-sopir-vanessa-angel
Vanessa Angel bersama Tubagus Joddy. (Sumber: Instagram/@tubagusjoddy)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel sekaligus satu dari tiga yang selamat dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis (4/11/2021).

Selain Tubagus Joddy, dua lainnya yang selamat, yakni anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah, dan pengasuhnya, Siska Lorensa.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Tubagus Joddy masih dalam pengawasan penyidik.

Baca Juga: Roy Suryo Bongkar Analisis Instastory Sopir Vannesa Angel, Segini Kecepatan Mobil sebelum Kecelakaan

“Untuk driver-nya, masih juga ada di Rumah Sakit Bhayangkara, tapi masih dalam pengawasan penyidik Satlantas Polda Jombang,” kata Gatot, dikutip dari Tribunnews, Sabtu (6/11/2021).

Gatot mengatakan bahwa pihaknya belum melihat adanya indikasi Tubagus Joddy untuk kabur. Kendati demikian, tetap dilakukan pengawasan terhadapnya.

“Kalau dibilang kabur, ya yang jelas kita belum lihat indikasi untuk itu, tapi tetap dilakukan pengawasan, dijaga oleh penyidik dari Satlantas,” tambahnya.

Jumat (5/11/2021), Tubagus Joddy masih dirawat di RS Bhayangkara Surabaya dan dalam proses pemulihan. Polisi masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit sebelum melakukan pemeriksaan.

“Pemeriksaan (sopir) menunggu info dari rumah sakit, apakah yang bersangkutan bisa dilakukan pemeriksaan lanjutan atau belum,” ujar Gatot.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Sudah Jalani Tes Urine, Polisi akan Lanjut Interogasi

Pemeriksaan terhadap Tubagus Joddy sebelumnya dijadwalkan pada Jumat malam. Namun, urung dilakukan karena polisi memprioritaskan kondisi psikis agar pulih terlebih dahulu.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa pemulihan sang sopir penting dilakukan untuk memastikan proses penyidikan berjalan secara maksimal.

“Betul-betul kita dampingi secara psikologi, kesehatannya kita pantau terus, kita jaga sehingga diharapkan pada saat memberikan keterangan akan sesuai dengan kenyataan yang ada,” kata Latif, dikutip dari Tribun Solo, Sabtu.

Soal alasan mengantuk, Latif juga belum bisa memastikan dugaan tersebut karena belum melakukan pemeriksaan menyeluruh terkait kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel.

“Kita baru menggali sedikit apa yang diketahui dan dirasakan oleh sopir, karena sopir ini masih trauma,” tukasnya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x