Kompas TV nasional peristiwa

Terkait Anggaran Kolam Renang Miliaran di Kantor, BSSN: Untuk Jaga Kebugaran Peserta Diklat

Kompas.tv - 6 November 2021, 06:15 WIB
terkait-anggaran-kolam-renang-miliaran-di-kantor-bssn-untuk-jaga-kebugaran-peserta-diklat
Tangkapan layar dari informasi lelang untuk pengadaan kolam renang di Badan Sandi dan Siber Negara di situs BSSN.go.id (Sumber: BSSN)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Informasi lelang pembuatan kolam renang di kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Sentul, Jawa Barat menjadi perhatian publik.

Anggaran kolam renang yang bernilai Rp1,8 miliar itu termuat dalam LPSE BSSN berkode 2395491 yang dibuat pada 20 Oktober 2021 silam.

Sumber dana yang digunakan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2021.

Baca Juga: Situs Diretas, Komisi I Usul Anggaran BSSN Dinaikkan

"Nama tender Pembuatan Kolam Renang Kantor BSSN Sentul. Nilai pagu paket sebesar Rp 1.800.000.000 dan Nilai HPS paket senilai Rp 1.789.798.700." tulis informasi pada laman LPSE BSSN, dikutip dari Kompas.com (4/11/2021).

Akhirnya, BSSN buka suara terkait anggaran miliaran untuk kolam renang itu. Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN Christyanto Noviantoro mengatakan kolam renang akan dibangun sebagai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusbang SDM) BSSN.

"Kantor BSSN Sentul merupakan kantor yang diperuntukkan sebagai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BSSN," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11) kemarin.

Christyanto melanjutkan pembangunan kolam renang tersebut sudah sesuai prosedur karena akan digunakan sebagai sarana olahraga air bagi peserta program pendidikan dan pelatihan (diklat).

Baca Juga: Kebobolan! Situs Milik BSSN Diretas, Disebut Sebagai Aksi Balasan dari Peretas Brazil

Untuk diketahui Pusbang SDM menyelenggarakan diklat bagi personel keamanan siber dan sandi di lingkungan BSSN, Kementerian/Lembaga, TNI/Polri, serta pemerintah daerah.

"Pembangunan kolam renang di Kantor BSSN Sentul sudah sesuai dengan analisa kebutuhan dan diperuntukkan sebagai sarana olahraga air bagi peserta diklat untuk menjaga kebugaran pada saat mengikuti masa pelatihan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x