Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Kebaya Kenalkan Pada Anak Muda

Kompas.tv - 1 November 2021, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pakaian kebaya biasanya dikenakan kaum perempuan dewasa dan digunakan pada acara tertentu, seperti resepsi pernikahan atau acara resmi. Di Semarang, Jawa Tengah, sejumlah model remaja sengaja mengenakan busana kebaya modern di jalanan.

Begitu lampu trafic light menyala merah. Sejumlah model remaja yang tergabung dalam Putri Kebaya Komunitas Diajeng ini langsung berlenggak-lenggok bergaya, sambil memamerkan busana kebaya yang mereka kenakan kepada pengguna jalan, terutama kaum mileneal.

Para model ini ingin memberi gambaran bahwa kebaya tetap apik dan cantik dikenakan oleh kaum milenial untuk kondisi apapun, dan tidak selalu terkesan jadul.

Menurut mereka, saat ini banyak pilihan motif kebaya yang sesuai dengan perkembangan jaman. Sehingga bagus untuk dikenakan kaum muda dalam acara apapun,  termasuk untuk pergi ke mall ataupun  berlibur.

"Fashion show ini untuk memperkenalkan kebaya pada generasi muda. Karena di masa sekarang itu kebanyakan generasi muda sangat malu ya, menganggap kebaya itu kuno. Padahal tidak, kebaya itu sangat trendi sekali bisa dipakai kemana saja. Kebaya itu fashion yang cukup fleksibel di masa dulu dan sekarang, atau masa depan," kata Heni Laila, Model Remaja.

Heni ingin remaja dan kaum mileneal lain agar tidak malu mengenakan  kebaya yang merupakan warisan budaya. Anak muda bisa membuktikan bahwa kebaya adalah bagian dari busana yang tidak akan punah termakan oleh jaman.

#kebaya #putrikebayakomunitasdiajeng #kotasemarang


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x