Kompas TV nasional peristiwa

Terungkap Pemilik Dompet Berisi Cek Rp35,9 M Pengusaha Jambi, Akan Diserahkan Hari Ini

Kompas.tv - 1 November 2021, 10:49 WIB
terungkap-pemilik-dompet-berisi-cek-rp35-9-m-pengusaha-jambi-akan-diserahkan-hari-ini
Petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Halimah, yang menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,6 miliar. Hingga kini pemilik dompet tersebut belum mengambilnya ke pihak Bandara (1/11/2021) (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV- Pemilik dompet berisi cek senilai Rp35,9 miliar yang ditemukan cleaning service Bandara Soekarno-Hatta akhirnya ditemukan. Dompet tersebut ternyata milik seorang pengusaha asal Jambi. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja.

"Pengusaha di Jambi, dia di Jambi," kata Edwin kepada wartawan, dikutip Senin (1/11/2021).

Menurut Edwin, pengusaha tersebut sedang menunggu penerbangan dari Jakarta menuju Jambi, saat dompetnya tertinggal di ruang tunggu Bandara.

"Jadi anggota itu tahunya yang bersangkutan begitu tiba di Jambi, dia lapor ke pengaduan Batik di Jambi sana," ujar Edwin.

Baca Juga: Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Dompet Penumpang Berisi Cek Rp35,5 Miliar

Lantaran pengusaha tersebut berhalangan hadir ke Jakarta untuk mengambil dompetnya, ia akan mengutus orang lain. Rencananya, dompet itu akan diserahkan oleh Polres Bandara dan Aviation Security pada hari ini (1/11/2021).

"Rencana besok mau ada penyerahan itu. Tadi sama koordinasi sama AVSEC rencana besok mau ada penyerahan ke yang bersangkutan. Tapi yang bersangkutan masih cari tiket," ucap Edwin pada Minggu (31/10/2021).

Penemuan dompet berisi cek bermula ketika Halimah sedang bertugas pada hari Jumat (29/10/2021) pekan lalu, pada pukul 10.00 WIB. 

Halimah sedang bersih-bersih di sekitar ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Menurut Halimah, kondisi bandara pada saat itu cukup ramai.

Baca Juga: Mahasiswanya Tewas Saat Diklatsar Menwa, Rektor UNS Sampaikan Permohonan Maaf

Halimah yang sedang bekerja melihat sebuah dompet berwarna cokelat. Dompet itu tergeletak di kursi ruang tunggu tanpa terlihat tanda-tanda pemiliknya. Dompet itu berisi sejumlah buku tabungan, paspor, 2 cek yang salah satunya bernilai Rp35,9 miliar.

Dompet yang tidak sengaja ditemukan Halimah tersebut langsung diserahkan kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya. Atas kejujurannya, Halimah mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Yakni berupa promosi jabatan dari team leader menjadi supervisor cleaning service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x