Kompas TV religi beranda islami

Bacalah Doa Malam Jumat Ini agar Semua Harapan Terkabulkan

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 16:37 WIB
bacalah-doa-malam-jumat-ini-agar-semua-harapan-terkabulkan
Ilustrasi seorang yang zikir dan doa. Di malam Jumat, perbanyak doa malam Jumat ini agar harapan terpenuhi. (Sumber: freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika ingin segala hal terpenuhi, sebagai muslim, kita sebaiknya doa. Doa malam Jumat berikut ini merupakan doa yang diajarkan Rasulullah dan kita bisa mengamalkannya di malam Jumat.

Dalam kalender Islam, sebuah hari bermula dari tergelincirnya matahari hingga terbenam. Maka berdoa di malam Jumat ini adalah waktu yang tepat agar segala harapan kita dikabulkan.

Rasul bersabda, “Pada hari Jumat terdapat waktu, yang tidaklah seorang hamba muslim salat dan meminta kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan mengabulkannya.”( HR Bukhori dan Muslim ).

Baca Juga: Doa Rasulullah di Hari Jumat, Bisa Lebur Dosa-dosa Tak Terhingga

Untuk itulah, sebaiknya membaca doa ini bisa dimulai setelah matahari tergelincir atau mulai setelah Magrib. Baik juga dimulai sebagai doa salat malam.

Berikut doa malam Jumat agar doa dikabulkan

Teks Arab doa malam Jumat agar doa dan harapan dikabulkan. (Sumber: dedik priyanto/kompas.tv)

Teks latin: "Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’uzu biridhoka min syarri ma shona’tu abu-u bini’matika wa abu-u bizunubi faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta."

Artinya: "Ya Rabbi, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu.

Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan rida-Mu dari keburukan perbuatanku, aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Baca Juga: Dua Zikir dari Alquran untuk Jumat Sore Agar Doa-doa Dikabulkan

Semoga Allah senantiasa memeluk doa-doa baikmu di malam Jumat yang penuh berkah ini. Amin. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x