Kompas TV regional berita daerah

Usulan Arinal Beri Gaji Atlet Berprestasi Disambut DPRD

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 15:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi akan mengupayakan pemberian insentif atau gaji bulanan bagi Atlet Lampung PON peraih medali pada laga PON XX di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Arinal Djunaidi, saat memberikan sambutan dalam gelar acara pemberian bonus miliaran rupiah bagi para Atlet Lampung pada Rabu (20/10/2021) lalu.

Baca Juga: Gubernur Lampung Serahkan Bonus Bagi Atlet PON XX Papua 2021

Hal ini dilakukan, sekaligus juga sebagai upaya mencari atau menjaring calon atlet baru yang berprestasi dengan memberi ruang bagi para Atlet Lampung PON untuk menjadi pendamping pelatih.

“Saya akan melakukan langkah-langkah. Para juara tetap harus melakukan pembinaan dan upaya-upaya pencarian bakat. Tetapi, insentifnya saya akan tanggung jawab,” tegas Arinal.

Rencana pemberian insentif oleh Gubernur Lampung disambut baik oleh Deni Ribowo selaku anggota Komisi V DPRD Lampung.

Saat ditemui, Deni menyebut rencana pemberian insentif selain sebagai apresiasi juga agar atlet berprestasi Lampung tidak pindah ke provinsi lain.

“KONI harus memikirkan untuk mengikat mereka (Atlet Lampung) agar tidak lepas dari Lampung dan memberi mereka reward,” ujarnya.

Baca Juga: Pelepasan Kontingen Lampung ke PON XX Papua 2021

Sebelumnya, pada laga PON XX Papua Kontingen Lampung masuk dalam 10 besar peraih medali dengan rincian, yakni 14 mendali emas, 10 perak, dan 12 perunggu.

#gubernurlampung #dprd #atlet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x