Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Serahkan Bonus Bagi Atlet PON XX Papua 2021

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 13:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi serahkan piagam penghargaan dan dana pembinaan kepada seluruh atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 beberapa waktu lalu, Rabu (20/10/2021) malam.

Apresiasi tersebut dilakukan di Gedung Mahan Agung, usai Lampung masuk dalam sepuluh besar raihan medali, yakni 14 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu.

Baca Juga: Pelepasan Kontingen Lampung ke PON XX Papua 2021

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyebut, masuknya Atlet Lampung  dalam 10 besar di laga PON Papua XX harus dijadikan langkah awal yang baik untuk menghadapi PON XXI dengan semangat dan motivasi yang lebih besar lagi.

“Jangan euforia, tapi kita jadikan ini sebagai start awal untuk menghadapi PON XXI mendatang,” jelasnya.

Ia juga juga menyampaikan bahwa saat ini tengah mengupayakan penyediaan lahan untuk dijadikan sport center.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama ini, kita akan mendapatkan lahan seluas 130 hektar. Mohon bersabar," imbuhnya. 

Setidaknya, Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan sejumlah bonus kepada para atlet perorangan dengan rincian, yakni peraih medali emas senilai 250 juta rupiah, peraih medali perak 100 juta rupiah, dan peraih medali perunggu 50 juta rupiah.

Sementara, untuk atlet peraih medali emas berpasangan senilai 375 juta rupiah, medali perunggu berpasangan 75 juta, peraih medali emas beregu 1,125 milyar rupiah, dan medali perak beregu 480 juta,  serta piagam penghargaan dan pembinaan bagi para atlet peraih medali emas cabang olahraga eksebisi sebesar 50 juta rupiah.

Baca Juga: Selly Septiani Atlet Karate PON Papua Ditawari Jadi Polwan

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung juga menerima bantuan sebanyak 200 tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang selanjutnya tabung oksigen tersebut akan disalurkan ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

#gubernurlampung #atletlampung #ponpapua2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x