Kompas TV regional berita daerah

Gempa, Ganjar Minta Semua Siaga

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Salatiga dan sekitarnya, tidak perlu takut dengan gempa yang terjadi. Namun masyarakat tetap diminta untuk selalu siaga dengan perkembangan gempa yang terjadi.

Ganjar menyatakan sudah melakukan koordinasi dengan bupati/wali kota setempat untuk selalu siaga mengantisipasi, jika pergerakan gempa belum selesai. Sementara itu, masyarakat diminta untuk tidak takut. Untuk tempat pengungsian, Pemerintah Kabupaten Semarang sudah menyiapkan tenda-tenda darurat.

"Kita masih memantau dan kemarin sudah komunikasi dengan wali kota/bupati, untuk yang Salatiga tidak terlalu berpengaruh tapi saya minta untuk siaga. Tapi yang di Kabupaten Semarang kemarin langsung nyiapin buat tenda-tenda. Untuk sementara kita minta mereka untuk standby, jadi kalau nanti pergerakannya belum selesai, mereka nggak usah takut, SDM kami memantau terus menerus untuk memberikan informasi harian," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengingatkan kepada seluruh bupati/wali kota di Jawa Tengah perihal mitigasi bencana, karena musim penghujan telah tiba dan seluruh bupati/wali kota khususnya bagi daerahnya yang rawan bencana diminta untuk segera melakukan apel siaga bencana. Selain menyiapkan tempat pengungsian yang berpatokan pada protokol kesehatan, bupati/wali kota juga harus memastikan daerahnya aman.

#gempa #ambarawa #ganjarpranowo



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x