Kompas TV regional berita daerah

Diduga Rekayasa Konten Begal, Seorang Ustaz Diperiksa Polisi

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 12:42 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Video aksi pembegalannya viral, Ustaz Nasihin (30) penuhi panggilan Penyidik Subdit III Dit Krimum Polda Lampung, Senin (25/10/2021) sore.

Dalam pemanggilan yang dilakukan, Ustaz Nasihin dimintai klarifikasi atas unggahan video berdurasi tiga menit yang mempertontonkan bela diri sang ustaz yang terlibat perkelahian dengan sejumlah pelaku begal yang menghadang dan meminta sejumlah uang.

Baca Juga: Sebar Video Hoax Keributan Ppkm Darurat, Oknum Guru Diringkus Polisi

Pemanggilan tersebut dibenarkan oleh Dir Reskrimum Polda Lampung, AKBP Reynold P Hutagalung. Ia menyebut, pihaknya tengah memastikan kebenaran video tersebut apakah benar terjadi pembegalan atau hanya sekadar rekayasa sebagai kepentingan konten youtube.  

“Hari ini kita lakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan terkait video yang viral,” ujarnya.

Sementara, saat dijumpai di Mapolda Lampung, Ustaz Nasihin yang merupakan warga Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah membantah bahwa dirinya telah mengunggah video yang berjudul “Perjalanan di Lampung Ustaz Nasihin Kena Begal.”

Ia juga mengatakan bahwa terdapat oknum tak bertanggung jawab yang telah memotong videonya dan mengunggah ulang dengan judul yang tidak sesuai.

Baca Juga: Ditodong Senjata Api, Seorang Wartawan Jadi Korban Begal

“Persoalannya adalah ada orang yang tidak bertanggung jawab dan mengedit video. Kemudian, mengatasnamakan saya,” jelasnya.

Atas viralnya video aksi pembegalan tersebut dinilai sangat merugikan masyarakat Lampung karena dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat dan membuat citra Lampung menjadi tidak baik.

#ustaznasihin #rekayasabegal #poldalampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x