Kompas TV nasional kriminal

Pencuri di Sidoarjo Kembalikan Barang Curiannya, Tulis Surat Menyedihkan

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 18:05 WIB
pencuri-di-sidoarjo-kembalikan-barang-curiannya-tulis-surat-menyedihkan
Tangkapan layar dari surat yang pencuri kirim kepada pemilik barang. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Indris Vianto (39) terkejut sekembalinya ke rumah mengetahui berbagai barang berharga miliknya lenyap, Selasa (19/10/2021) kemarin. Barang tersebut mulai dari laptop, kamera digital, ponsel, hingga perhiasan milik istrinya seberat 4 gram.

Indris yakin pencuri beraksi di rumahnya saat sore hari ketika rumah sedang kosong.

"Sepertinya pencuri masuk lewat angin-angin jemuran. Rumah sedang kosong," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Minggu (24/10/2021).

Segera dia bergegas melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Taman Sidoarjo. Barang bukti rekaman video CCTV yang merekam peristiwa tersebut Indris serahkan ke kepolisian.

Polisi bergerak cepat, mereka langsung melakukan olah tempat kejadian di rumah Idris setelah laporan masuk.

Satu jam setelah pemeriksaan dan polisi telah pulang, muncul pengemudi ojek online datang mengirimkan barang kepada Indris. Paket itu berisi barang yang baru saja lenyap dari rumahnya.

Baca Juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Bawa Kabur 2 Motor Dalam Sehari!

Pencuri kembalikan barang, tulis surat menyedihkan tentang hidupnya

Indris menerima paket yang dikirimkan oleh pengemudi ojek online itu. Pengemudi ojek online tersebut mengatakan kepada Indris, pengirimnya memesan dari pinggir jalan, sekitar Desa Wage, Kecamatan Taman Sidoarjo.

"Keterangan driver pengirim paket, pengirim memesan dari pinggir jalan di daerah sekitar Desa Wage, Kecamatan Taman Sidoarjo," jelas Indris.

Paket dibuka, ternyata berisi barang curian yang hilang seperti laptop, kamera digital, dan ponsel hingga perhiasan memuat nama pengirim yakni Purwadi Widodo.

Baca Juga: Pencurian Sepeda Motor Di Kota Blitar Marak Terjadi

Pengirim paket yang diduga adalah pencuri juga melampirkan secarik surat berbahasa Jawa yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia yakni: 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x