Kompas TV nasional kriminal

Aksi Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Bawa Kabur 2 Motor Dalam Sehari!

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 08:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Dua pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di dua lokasi dengan hari yang sama terekam kamera CCTV.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan terkait pencurian motor langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dua sepeda motor warga di Koja, Jakarta Utara yang terparkir raib dicuri di hari yang sama. Pelaku diduga merupakan komplotan yang sama. Aksi komplotan ini pun terekam kamera CCTV.

Awalnya dua pelaku yang berboncengan sepeda motor ini beraksi pada Selasa siang di rumah kost yang berada di Jalan Alur Laut Satu, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Agar tidak dicurigai warga, kedua pelaku masuk ke halaman rumah kost dengan kendaraannya, salah satu pelaku mengambil motor yang tengah terparkir di halaman rumah kost ini dan pelaku lainnya mengintai dari atas motornya.

Di hari yang sama malam harinya, dua pelaku ini kembali beraksi di rumah kost yang berada di Jalan Haji Suharno, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara atau tak jauh dari lokasi mereka beraksi yang pertama.

Kali ini seorang pelaku masuk ke rumah kost dan membawa kabur motor yang tengah terparkir di halaman. Dan pelaku lainnya mengintai dari atas motornya di depan gerbang rumah kost.

Namun terlihat dari rekaman CCTV, kedua pelaku ini nekat menjalankan aksinya saat ramai warga berlalu lalang.

Pihak kepolisian yang mendapati laporan pencurian motor ini lalu mendatangkan lokasi kejadian. Di Jalan Alur Laut Satu, Rawa Badak Selatan, pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai ketarangan saksi saksi.

Menurut keterangan Ketua RT saat dirinya melaporkan hal ini ke Polsek Koja, polisi menyampaikan dua lokasi pencurian motor tersebut merupakan pelaku yang sama.

Terlihat juga dari rekaman CCTV, pakaian serta motor yang digunakan para pelaku sama persis dengan di dua lokasi pencurian motor tersebut.

Para pelaku kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian, kasus ini pun ditangani Polsek Koja, Jakarta Utara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.