Kompas TV regional berita daerah

Sekelompok Siswi Persekusi Seorang Siswa, Orang Tua Korban Lapor Polisi

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 16:37 WIB
Penulis : Edika ipelona

WAKATOBI, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihat sekelompok siswi persekusi seorang siswa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara  viral di media sosial.

Video yang berdurasi sekitar 31 menit tersebut memperlihat beberapa siswi memukuli seorang siswa yang sedang duduk di rerumputan.

Beberapa teman lainnya yang berada di lokasi kejadian tak ada yang berusaha melerai aksi persekusi ini malah hanya menonton dan merekam persekusi dengan ponselnya.

Peristiwa persekusi terjadi disaat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung. Video persekusi tersebut akhirnya viral di media sosial sehingga pihak sekolah langsung bertindak dengaan berupaya untuk melakukan mediasi.

Baca Juga: Dibully Karena Pakai Sandal Jepit ke Sekolah, Siswi SMP Ini Dibelikan Sepatu

Diketahui persekusi dilakukan oleh sekelompok siswi dari SMA Negeri 1 Wangi-Wangi sedangkan korban persekusi dari SMA Negeri 2 Wangi-Wangi.

Namun pihak keluarga korban melaporkan peristiwa tersebut ke aparat yang berwajib. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya peristiwa persekusi tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara di Wakatobi mengatakan, kedua sekolah harus mengambil sikap tegas terhadap kejadian persekusi ini.

Ia menambahkan, kedua sekolah telah berupaya untuk melakukan mediasi namun keluarga korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Video Editor: Faqih Sisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x