Kompas TV internasional kompas dunia

Aparat Pastikan Tewasnya Brian Laundrie, Orang yang Paling Dicari Terkait Kematian Gabby Petito

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 10:38 WIB
aparat-pastikan-tewasnya-brian-laundrie-orang-yang-paling-dicari-terkait-kematian-gabby-petito
Brian Laundrie, tunangan Youtuber Gabby Petito yang saat ini menjadi buronan polisi. (Sumber: The Moab Police Department via AP, File)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JACKSONVILLE, KOMPAS.TV - Sosok yang paling dicari atas kematian selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie, dikonfirmasi telah tewas. Sisa-sisa jasad Laundrie, yang juga tunangan Gabby, ditemukan aparat pada Rabu (20/10/2021) lalu.

“Pada 21 Oktober 2021, perbandingan rekam gigi mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan di T Mabry Carlton Jr Memorial Reserve dan Myakkahatchee Creed Environmental Park adalah Brian Laundrie,” tulis Badan Investigatif Federal (FBI) Amerika Serikat (AS) dikutip BBC.

Sebelumnya, Laundrie dicari karena diketahui sudah pulang kendati Gabby Petito menghilang. Keduanya liburan ke taman nasional dan mendokumentasikan perjalanan mereka selama musim panas.

Baca Juga: Hilang 2 Bulan, Mayat Selebgram Gabby Petito Ditemukan di Taman Nasional Grand Teton

Pihak keluarga Gabby melaporkan hilangnya sang putri pada 11 September. Saat itu, Laundrie diketahui sudah pulang ke Florida pada 1 September. Namun, pada 13 September ia menghilang saat sedang hiking.

Pengacara keluarga Laundrie juga mengonfirmasi kematian tunangan Gabby Petito itu.

“Kami tidak berkomentar lebih jauh saat ini dan kami meminta Anda untuk menghormati privasi keluarga Laundrie pada saat ini,” katanya.

Brian Laundrie dicurigai terlibat dalam kematian Gabby. FBI mengeluarkan perintah penangkapan terhadapnya, meskipun secara resmi tidak menjadi tersangka pembunuhan Gabby. FBI menuntutnya karena menggunakan kartu debit Gabby setelah kematiannya.

Gabby Petito sendiri dicekik hingga tewas. Mayatnya dibiarkan selama beberapa pekan sebelum ditemukan. Mayat Gabby ditemukan di Wyoming, AS pada 19 September lalu.

Baca Juga: Sisa Jasad Manusia Ditemukan saat Pencarian Tunangan Youtuber Gabby Petito yang Hilang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x