Kompas TV nasional politik

Pemerintah Era SBY Disebut Lamban Ambil Keputusan, Demokrat: Mungkin Hasto Hidup di Alam Mimpi

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:54 WIB
pemerintah-era-sby-disebut-lamban-ambil-keputusan-demokrat-mungkin-hasto-hidup-di-alam-mimpi
Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber: Akun Twitter @SBYudhoyono)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Demokrat meradang setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melontarkan celotehan yang nadanya menyindir kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Pemerintah era SBY dinilai oleh kader partai berlambang banteng moncong putih itu terlalu banyak menggelar rapat, tapi lamban dalam mengambil keputusan untuk menerbitkan kebijakan ketika negara sedang dilanda masalah. 

Baca Juga: PDIP Puji Kepimpinan Jokowi, Bandingkan dengan 10 Tahun SBY
 
"Kalau yang dimaksudkan Hasto adalah Pak SBY, bukan hanya salah alamat. Mungkin Hasto sebelum pemerintahan Pak Jokowi hanya hidup di alam mimpi, tak mengenal realita," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (22/10/2021). 

Ia mengutip pernyataan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla yang menyatakan kalau zaman Presiden SBY lebih terarah dan cepat dalam mengambil keputusan. 

"Kalau zamannya Pak Jokowi, semua soal dirapatkan. Jadi dalam seminggu rapatnya bisa empat sampai lima kali," ujarnya. 

Menurut dia, wajar saja jika kepemimpinan SBY lebih efektif dan lebih cepat dalam pengambilan keputusan, karena rekam jejaknya amat memadai dan mendukung. 

"Saat bertugas di militer pun Pak SBY memiliki pengalaman kepemimpinan yang komplit, mulai dari operasi militer, memimpin teritorial sebagai Danrem sampai Pangdam."  

"Bahkan berpengalaman memimpin tentara-tentara dari berbagai negara pada misi perdamaian PBB di Bosnia-Herzegovina," katanya. 

Baca Juga: Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Kamhar menyebut, kemampuan SBY dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat tak perlu diragukan lagi. 

"Jadi dalam hal kepemimpinan, kemampuan pengambilan keputusan, kecepatan dan kualitas keputusan, Pak SBY di atas rata-rata dan ini telah dibuktikan dengan 10 tahun kepemimpinannya telah menghantarkan Indonesia pada banyak capaian dan kemajuan," kata dia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x