Kompas TV regional kriminal

Komplotan Pencuri Spesialis Pembobol Jok Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 22:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komplotan pelaku spesialis pencurian ditangkap anggota polisi gabungan dari Polsek Banjarmasin Utara, Resmob Polda Kalsel dan Timsus Polresta Banjarmasin usai aksinya mengambil uang yang disimpan oleh korbannya dalam jok sepeda motor.

Sebelum beraksi, komplotan pelaku terlebih dahulu membuntuti korbannya yang mengambil uang tunai sebanyak 55 juta rupiah dari sebuah bank di Banjarmasin.

Korban menyimpan uang dalam jok sepeda motor dan dibuntuti oleh pelaku.

Baca Juga: Ditantang Berkelahi, Seorang Kakek Jadi Tersangka Setelah Penyerangnya Tewas

Saat korban parkir di suatu tempat, pelaku langsung beraksi mengambil uang yang disimpan tanpa sepengetahuan korban.

Pelaku merupakan spesialis pembobol jok sepeda motor yang sudah beraksi di beberapa lokasi lain dan mempunyai peran masing-masing dalam menjalankan aksinya.

"Saat korban berdiskusi dengan pemilik mobil, yang bersangkutan meninggalkan motornya di depan halaman, pelaku yang sudah menguntit datang dengan skill menarik jok yang di dalamnya ada uang," terang Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra.

Baca Juga: Polisi Gerebek Kantor Penagihan Pinjol di Kotabaru, 40 Karyawan Diamankan

Dua orang pelaku ditahan di Mapolsek Banjarmasin Utara dan dua orang pelaku lainnya ditahan di Polsek Paser Kalimantan Timur karena terjerat kasus kejahatan lain.

Atas perbuatan para pelaku dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun pidana penjara.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.