Kompas TV regional kriminal

Polisi Gerebek Kantor Penagihan Pinjol di Kotabaru, 40 Karyawan Diamankan

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 09:53 WIB

KOTABARU, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort Kotabaru menggerebek satu buah kantor perusahaan jasa penagihan pinjaman online di Kabupaten Kotabaru, senin 18 oktober 2021.

Perusahaan bernama PT. J di Kotabaru diduga bekerjasama dengan perusahaan pinjaman online untuk menagih utang kepada peminjam.

Baca Juga: Ditantang Berkelahi, Seorang Kakek Jadi Tersangka Setelah Penyerangnya Tewas

Penggeledahan ini setelah adanya laporan intelijen dan pengaduan masyarakat terkait adanya aktivitas penagihan utang yang meresahkan.

PT. J sudah beroperasi sekitar dua bulan yang bertugas sebagai pihak ketiga untuk menagihkan utang.

Dalam penggerebekan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti serta meminta keterangan 40 orang karyawan PT. J satu diantaranya warga negara asing.

"Jadi saya tekankan mereka ini bukan perusahaan pinjaman, tapi jasa penagihan yang bekerjasama dengan perusahaan pinjaman," terang Kapolresta Kotabaru, AKBP M. Gafur Aditya Harisada Siregar.

Baca Juga: Truk Kontainer Terguling dan Timpa Mobil Fortuner Milik Kapolsek Hingga Ringsek

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi serta barang bukti dan belum menetapkan tersangka dalam kasus jasa penagihan pinjaman online ini.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.