Kompas TV regional update corona

Bupati Jember Minta Maaf, Tekankan Acara Pernikahan Sudah Sesuai Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 15:40 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember, Hendy Siswanto angkat bicara terkait viralnya video acara pernikahan keluarganya yang dianggap warganet melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (prokes). 

Hendy mengakui turut hadir dan bernyanyi di acara pernikahan keponakannya bersama sang istri. Ia pun meminta maaf secara terbuka atas perbuatannya tersebut.

Baca Juga: Viral Bupati Jember Tak Pakai Masker dan Bernyanyi di Pesta Pernikahan, Satgas Covid-19 Turun Tangan

Hendy menuturkan, saat itu ia sudah berupaya meminta keluarganya agar menyiapkan acara sesuai protokol kesehatan. Namun diakui, saat itu ada beberapa tamu yang sempat melepas masker.

Lebih lanjut, Hendy siap menjelaskan kepada Petugas Gugus Tugas Covid / Ka Satpol PP untuk dimintai keterangan. Ia akan meminta ketua panitia acara pesta pernikahan keponakannya untuk bicara di hadapan Satgas Covid-19 Jember.

Baca Juga: Gara-gara Hadiri Upacara Pernikahan, 28 Orang di Malaysia Positif Covid-19

Sebelumnya, sebuah video pernikahan keluarga Bupati Jember Hendy Siswanto yang diduga melanggar protokol kesehatan viral di media sosial.

Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Jember Erwin Prasetyo menyatakan, tim Satgas Covid-19 Jember saat ini tengah memproses dugaan pelanggaran prokes.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x