Kompas TV olahraga kompas sport

Karier Kepelatihan Itu Keras, dan Steve Bruce Lelah Jadi Orang yang Tak Diinginkan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 23:06 WIB
karier-kepelatihan-itu-keras-dan-steve-bruce-lelah-jadi-orang-yang-tak-diinginkan
Pelatih Newcastle United Steve Bruce yang dipecat pada Rabu (20/10/2021). (Sumber: Laman resmi Newcastle United)

NEWCASTLE, KOMPAS.TV - Pelatih Newcastle United Steve Bruce dibebastugaskan pada Rabu (20/10/2021). Pelatih asal Inggris ini mengakhiri kebersamaannya dengan The Magpies selama dua musim terakhir.

Setelah didepak, Steve Bruce mengungkapkan perasaannya selama menakhodai Newcastle. Periode sulit di St. James Park membuatnya berpikir untuk pensiun.

Periode sulit yang dimaksud bukanlah perihal performa The Magpies di liga. Capaian Miguel Almiron dan kawan-kawan di bawah Steve Bruce tidaklah buruk, yakni finis di peringkat 12 dan 13 Liga Inggris.

Akan tetapi, Bruce lelah dibenci oleh suporter dan diremehkan. Selama memimpin The Magpies, Bruce tidak disukai oleh suporter Newcastle. Ia dipandang stagnan dan tidak membawa klub ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Pelatih Newcastle United Steve Bruce Dipecat

Padahal, Newcastle adalah klub favorit Steve Bruce sejak kecil. Meskipun tak mendapat dukungan memadai dan melalui “masa gelap”, Bruce mengaku bangga pernah melatih klub favoritnya itu.

Curhat Steve Bruce: Saya ingin pensiun demi keluarga

Sejak Newcastle diakuisisi konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), rumor pemecatan Steve Bruce santer beredar. Sang pelatih dipandang tak layak memimpin The Magpies yang diperkirakan akan belanja jor-joran demi bersaing di papan atas.

Spekulasi itu berakhir pada Rabu (20/10) seiring pemecatannya. Namun, Newcastle mengizinkannya melakoni milestone partai ke-1.000 sebagai pelatih bersama klub favorit. Bruce melakoni pertandingan keseribunya pada Minggu (17/10) lawan Tottenham Hotspur.

Sepanjang karier kepelatihannya, Bruce telah melatih berbagai klub seperti Sheffield United, Wigan Athletic, Sunderland, Aston Villa, hingga Sheffield Wednesday.

“Saya pikir ini akan menjadi pekerjaan (melatih) terakhir saya. Ini bukan hanya tentang saya, itu (karier melatih) juga mengorbankan keluarga saya. Mereka khawatir dengan saya… khususnya istri saya, Jan,” kata Bruce kepada Daily Telegraph.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19