Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Newcastle United Steve Bruce Dipecat

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:53 WIB
pelatih-newcastle-united-steve-bruce-dipecat
Pelatih Newcastle United Steve Bruce. (Sumber: Laman resmi Newcastle United)

NEWCASTLE, KOMPAS.TV - Steve Bruce resmi didepak dari posisi pelatih kepala Newcastle United pada Rabu (20/10/2021). Hal tersebut dikonfirmasi oleh laman resmi klub.

Sebelumnya, masa depan Steve Bruce dikelilingi spekulasi pemecatan setelah akuisisi The Magpies oleh konsorsium Arab Saudi. Namun, Bruce tetap melatih hingga pekan kedelapan Liga Inggris dan sempat menghardik pihak-pihak yang merumorkan pemecatannya.

Bruce menangani Newcastle terakhir kali pada Minggu (17/10), menghadapi Tottenham Hotspur. Laga itu merupakan partai ke-1000 Steve Bruce sebagai pelatih.

Newcastle mendepak Bruce hanya tiga hari setelah partai lawan Tottenham. Migeul Almiron dan kawan-kawan kalah dari Spurs dengan skor 2-3 dalam laga tersebut.

Baca Juga: Santer Diberitakan akan Dipecat, Steve Bruce ke Jurnalis: Saya Harap Kalian Ditampar Atasan

“Newcastle mengonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala berdasarkan keputusan bersama,” tulis pernyataan di laman resmi Newcastle.

Steve Bruce telah menangani Newcastle sejak 17 Juli 2019, menggantikan Rafael Bentiez. Ia memimpin The Magpies melalui musim 2019/20 dan 2020/21 Liga Inggris, masing-masing finis di peringkat 12 dan 13.

“Ini adalah klub yang memberi dukungan luar biasa. Saya harap pemilik baru dapat membawanya (Newcastle) lebih maju ke tempat yang kita harapkan. Semoga beruntung untuk sisa musim ini dan selanjutnya,” kata Bruce usai dipecat.

Newcastle pun mesti mencari pelatih kepala baru. Nama-nama seperti Frank Lampard, Paulo Fonseca, hingga Lucien Favre difavoritkan mengisi kursi pelatih Newcastle.

Untuk sementara, The Magpies akan dipimpin oleh pelatih interim Graeme Jones. Pada Sabtu (23/10), Allan Saint-Maximin dan kolega akan menghadapi Crystal Palace dengan pimpinan Jones.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:04
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19