Kompas TV regional peristiwa

Setelah Diadukan ke Ganjar, Desa Growong Kini Bisa Nikmati Akses Internet

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 16:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pelajar dan kelompok UMKM di Desa Growong, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kini bisa menikmati akses internet dengan lancar.

Sebelumnya para pelajar sekolah dasar di desa ini sempat mengadu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait minimnya sinyal internet yang menghambat proses pembelajaran daring.

Baca Juga: Daftar Tokoh yang Sudah Dideklarasikan Jadi Capres 2024: Ganjar, Puan, hingga Anies

Para pelajar dan guru di Desa Growing, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kini bisa bernapas lega.

Mereka saat ini sudah bisa menikmati internet dengan lancar, padahal sebelumnya para pelajar kerap terkendala masalah sinyal internet yang menghambat proses belajar secara daring.

Sebelumnya, keresahan siswa dan para orangtua murid terkait ketersediaan internet sempat disampaikan oleh seorang pelajar SD kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada momen Hari Pendidikan Nasional Mei lalu.

Gubernur Jawa Tengah langsung menghubungi salah satu penyedia layanan internet untuk mengatasi masalah ini.

Dan kini bukan hanya internet lancar yang dapat dinikmati oleh warga bantuan 10 unit telepon seluler untuk keperluan belajar daring juga diberikan bagi siswa yang kurang mampu.

Tidak hanya pelajar, peningkatan layanan internet juga dirasakan oleh masyarakat umum terutama kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akses internet yang lancar diperlukan untuk penjualan barang atau jasa.

Peningkatan layanan internet dirasakan betul manfaatnya bagi banyak pelaku usaha.

Karena di masa pandemi, pasar dapat dijangkau lebih luas dengan mengandalkan sosial media yang membutuhkan jaringan internet yang lancar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x