Kompas TV nasional politik

2 Tahun Pemerintahan Jokowi, Relawan: Menteri yang Fokus ke Pemilu 2024 Sebaiknya Mundur

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 08:40 WIB
2-tahun-pemerintahan-jokowi-relawan-menteri-yang-fokus-ke-pemilu-2024-sebaiknya-mundur
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah dua tahun menjalankan pemerintahannya. (Sumber: Dok.Setneg)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin genap berumur dua tahun pada hari ini, Rabu 20 Oktober 2021. 

Kinerja periode Jokowi kedua ini terbilang mengalami perjalanan cukup terjal karena harus menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang. 

Baca Juga: KontraS Nilai Demokrasi Dalam Pemerintahan Jokowi Ma’ruf Makin Memburuk

Sejumlah kalangan ada yang memuji capaian kinerja pemerintah, tapi ada juga yang mengkritisi. Oleh sebab itu, Presiden Jokowi dan para pembantunya tetap harus bekerja melayani masyarakat sebaik-baiknya.  

"Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf masih on the track dan mengapresiasi capaian kinerja dan penangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini," kata Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer dalam keterangan tertulis. 

Meski begitu, ia menyoroti kerja dari beberapa pembantu presiden yang dinilai sudah tak fokus karena sedang mempersiapkan diri menyongsong perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Namun, dirinya tak menyebutkan secara gamblang ihwal menteri yang dimaksud tersebut. 

"Para pembantu presiden atau menteri untuk bekerja secara maksimal atau mengundurkan diri jika tidak mampu menterjemahkan keinginan presiden dan Jangan larut dalam mempersiapkan diri menjelang tahun-tahun politik untuk Pemilu 2024," ujarnya. 

Ia meminta para anggota kabinet harus memperkuat soliditas dan harus semakin fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing dari pada menjadi beban bagi pemerintahan Joko Widodo. 

"Atau lebih baik segera mengundurkan diri sebelum diberhentikan oleh Presiden," ujarnya. 

Ia mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia bersatu, bersama-sama sekaligus berkolaborasi untuk menjaga kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi diseluruh sektor. 

Baca Juga: Relawan Jokowi Bocorkan 3 Nama yang Pantas Gantikan Jokowi

"Lupakan seluruh perbedaan, apalagi fanatisme politik pada pemilu yang lalu, mari kita move on untuk kejayaan dan kebangkitan NKRI." 

"Joman meminta semua pihak tetap optimis, optimalkan semua potensi, bukan pesimis apalagi prustasi. Dan dengan satu keyakinan Covid pasti berlalu," kata dia. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x