Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Binsar, Prabowo Subianto hingga Hadi Tjahjanto Dapat Brevet Kehormatan dari KSAL Yudo Margono

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 21:31 WIB
luhut-binsar-prabowo-subianto-hingga-hadi-tjahjanto-dapat-brevet-kehormatan-dari-ksal-yudo-margono
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa foto bersama usai upacara penyematan brevet kehormatan Pushidrosal oleh KSAL Laksamana Yudo Margono, Selasa (19/10/2021). (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan brevet kehormatan pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kepada tujuh pejabat yang membantu meningkatkan dan mengembangkan kapasitas Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya.

Tujuh pejabat yang mendapat brevet kehormatan Pushidrosal yakni Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tiga pejabat yang dapat hadir dalam upacara penyematan yakni Retno Marsudi, Suharso Monoarfa dan Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Ketua MPR hingga KSAL Dapat Brevet Wing Kehormatan Penerbang dari TNI AU

Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya TNI Agung Prasetiawan mengatakan brevet kehormatan ini sebagai respek TNI AL, khususnya Pushidrosal atas bantuan dan dukungan luar biasa dari kementerian dan lembaga terkait, untuk peningkatan pengembangan kapasitas Pushidrosal.

"Pemberian brevet kehormatan ini didasari kerja sama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan kementerian/lembaga terkait dengan mendukung tugas pokok Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi militer dan lembaga hidrografi nasional," ujar Agung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Agung menambahkan untuk para pejabat yang tidak dapat hadir, pihaknya akan memberikan langsung brevet kehormatan Pushidrosal.

Adapun upacara penyematan brevet kehormatan Pushidrosal ini dilakukan di Markas Komando Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia 2021.

Baca Juga: KSAL Beri Motivasi Calon Prajurit Marinir TNI AL

"Suatu saat, beliau (pejabat yang tidak dapat hadir) mengizinkan kami semua menghadap untuk menyampaikan brevet kehormatan Pushidrosal ini di tempat kerja," ujar Agung.

Sebelumnya TNI AU juga memberikan brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I kepada tiga pejabat negara.

Mereka adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Pol
Listyo Sigit Prabowo dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Pemberian Brevet Kehormatan ‘Manusia Katak’ Kepada Pangkoarmada I

Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI AU itu disematkan oleh Panglima TNI Marsekal
TNI Hadi Tjahjanto di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (5/10/2021).
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x