Kompas TV regional berita daerah

KSAL Beri Motivasi Calon Prajurit Marinir TNI AL

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Malang

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV-Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberikan motivasi kepada para siswa calon prajurit petarung marinir TNI AL yang sedang menjalani tahap lintas Medan (limed) latihan praktek pendidikan komando (lattek dikko) saat melintas di lautan pasir, gunung Bromo, Probolinggo, Rabu (13/10/2021).

Kebanggaan tersebut menurut KSAL harus ditanamkan dalam diri setiap calon prajurit marinir, karena memiliki kemampuan tempur yang tidak dimiliki prajurit lain. 

“Banggalah kalian menjadi prajurit yang bisa di darat, di laut, di udara yang tidak dimiliki prajurit-prajurit lain. Ya sehingga kalian harus bangga menjadi prajurit-prajurit marinir” kata KSAL.

Kemudian Kasal juga berpesan bahwa beratnya mengikuti Dikko Marinir harus diambil hikmahnya. 

“Ambil hikmahnya  bahwa nanti kalian juga akan mengalami seperti ini ketika nanti dinas, kalian akan melaksanakan operasional di lapangan setelah lulus nanti, di medan-medan seperti ini. Sehingga sudah dilatihkan dari awal medan, baik di gunung, di laut, baik di datar maupun ketinggian, jurang. Itulah yang akan kalian jalani selama melaksanakan kedinasan” tambahnya.

Limed dari Banyuwangi hingga Surabaya yang menempuh jarak sekitar 300 kilometer ini merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan komando yang harus ditempuh oleh seorang calon prajurit marinir. 

Dikko ini berlangsung selama kurang lebih 77 hari. 

#ksal #tnial

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x