Kompas TV video cerita indonesia

Pemberian Brevet Kehormatan Manusia Katak Kepada Pangkoarmada I

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 10:29 WIB
Penulis : Laura Elvina

KEP. SERIBU, KOMPAS.TV - Panglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono mendapatkan Brevet Kehormatan Manusia Katak. 

Brevet kehormatan diserahkan dalam Manlap Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I dan Penyematan Brevet Kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) kepada Pangkoarmada I di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (30/06/2020).

Brevet kehormatan Kopaska itu disematkan oleh Komandan Satuan Kopaska Kolonel (Laut) Johan Wahyudi kepada Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono. 

Kepada jurnalis KompasTV yang ikut dalam latihan Kopaska di Pulau Damar, Heri mengaku bangga dengan penghargaan yang ia terima.

"Arti dari penyematan penghargaan untuk saya sebagai warga kehormatan Pasukan Katak, bagi saya adalah bahwa saya sebagai panglima harus hadir di tengah-tengah prajurit saya," ujar Heri.

Sebelum mendapat Brevet Kehormatan Manusia Katak, Pangkoarmada I terlebih dahulu melaksanakan tahapan ujian, yakni dengan melaksanakan operasi simulasi penghancuran markas musuh yang berada di Pulau Damar.

Baca Juga: Salut! Satgas TNI Berhasil Akhiri Pertikaian 3 Suku di Kongo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x