Kompas TV nasional politik

Kader Demokrat Ikut KLB Deli Serdang Balik Badan Dukung AHY Gara-gara "Iming-iming" Duit Rp100 Juta

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 10:39 WIB
kader-demokrat-ikut-klb-deli-serdang-balik-badan-dukung-ahy-gara-gara-iming-iming-duit-rp100-juta
Kader Partai Demokrat Gerald P Runtuthomas menunjukkan tas yang ia dapatkan saat mengikuti kongres luar biasa (KLB) kubu Moeldoko, Senin (18/10/2021). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerald P Runtuthomas, salah satu kader Partai Demokrat mengaku sempat mengikuti kongres luar biasa (KLB) kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Namun, ia akhirnya balik badan dan kembali mendukung Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Bela Yusril, PBB Sebut Petinggi Demokrat Ini Cocok Jadi Jubir Emak-emak Beli Sayuran

Salah satu alasan yang membuat dirinya kembali ke Demokrat pimpinan AHY adalah karena tak kunjung memperoleh uang yang dijanjikan senilai Rp100 juta.

"Pada akhirnya saya tidak mendapatkan itu. Jadi saya tegaskan lagi, saya diiming-imingi uang, karena tidak dapat ini uang saya balik badan saya harus laporkan ini ke DPP," kata Gerald di kantor DPP Partai Demokrat pada Senin (18/10/2021).

Gerald pun akhirnya mengakui bahwa dirinya tergerak untuk mengikuti KLB karena iming-iming uang Rp100 juta. Namun, ternyata ia hanya mengantongi uang senilai Rp5 juta.

Baca Juga: Andi Mallarangeng Jawab Tudingan Kubu Moeldoko: AD/ART Demokrat Bukan Cerminan Ideologi Hitler

Karena itu, Gerald menyangsikan Partai Demokrat dengan kepemimpinan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB jika janji untuk memberikan uang Rp100 juta saja tidak direalisasikan.

"Saya berpikir Pak Moeldoko janji mau dapat uang Rp 100 juta, tidak direalisasikan, bagaimana ke depan-depannya," ujar dia.

Lebih lanjut, Gerald juga menyoroti terkait mekanisme KLB yang digelar oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x