Kompas TV olahraga kompas sport

Sumbang Poin untuk Indonesia, Anthony Ginting: Perjuangan Belum Berakhir, Pemain China Tangguh!

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 21:36 WIB
sumbang-poin-untuk-indonesia-anthony-ginting-perjuangan-belum-berakhir-pemain-china-tangguh
Anthony Sinisuka Ginting bersyukur bisa menyumbangkan poin bagi Indonesia di Piala Thomas 2020. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia dalam gelaran final Piala Thomas 2020.

Ginting memenangi laga pertama melawan tunggal putra China, Lu Guang Zu, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Sempat tertinggal di gim pertama 18-21, Ginting berhasil merebut dua gim berikutnya dengan 21-14, dan 21-16.

Dalam pertandingannya melawan Lu Guang Zu, Ginting mengaku grogi pada gim pertama dan merasakan tekanan yang tinggi.

"Jujur saya nervous pada gim pertama. Saya selalu tertinggal dan kalah di gim pertama. Ada pressure," ujarnya dalam rilis PBSI dikutip Kompas TV, Minggu (17/10).

Baca Juga: Final Piala Thomas: Ginting Taklukkan Lu Guangzu, Indonesia Ungguli China 1-0

Berhasil menyumbang satu poin dalam laga pembuka di babak final melawan China, Ginting berharap raihan ini bisa menjadi penyemangat untuk rekan-rekannya.

"Kemenangan ini tentu membuat saya senang, tapi perjuangan belum berakhir. Pemain-pemain China adalah lawan yang tangguh," jelas Ginting.

Anthony Ginting berharap rekan-rekannya bisa bermain apik dan memberikan kemenangan bagi Tanah Air dalam gelaran Piala Thomas 2020.

"Saya berharap teman-teman bisa bermain baik dan memberikan kemenangan untuk Indonesia," ujar tunggal putra ranking lima dunia itu.



Sumber : PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x