Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Thomas: meski Kalah, Fajar/Rian Dinilai Sangat Cocok Hadapi Kampiun Olimpiade

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 20:39 WIB
piala-thomas-meski-kalah-fajar-rian-dinilai-sangat-cocok-hadapi-kampiun-olimpiade
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin di pertandingan Piala Thomas 2020. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

AARHUS, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disebut pelatih Herry Iman Pierngadi sangat cocok menghadapi gaya bermain kampiun Olimpiade asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kedua pasangan berjumpa di laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Kamis (13/10/2021).

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Lee/Wang lewat rubber game 26-28, 21-16, 14-21. 

Ini merupakan kekalahan perdana Fajar/Rian dari ganda Taiwan tersebut. Sebelumnya, mereka selalu menang dari tiga pertemuan. 

Baca Juga: Kalahkan Chou Tien Chen, Ginting Bersyukur Bisa Sumbang Poin bagi Indonesia di Piala Thomas 2020

Lain itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piergandi menyebut Fajar/Rian adalah pasangan yang paling cocok melawan Lee/Wang. 

"Dari hitung-hitungan semuanya, Fajar/Rian yang paling siap dan sangat cocok untuk menghadapi Lee/Wang," kata pelatih yang akrab disapa Herry IP, dikutip dari Badminton Indonesia.

Muhammad Rian Ardianto sendiri juga merasa kecewa dengan hasil pertandingan. Dirinya mengakui terlalu sering membuat kesalahan sendiri di situasi krusial. 

"Sayang kita sudah memimpin, tapi karena kesalahan di poin-poin kritis gim pertama, kami jadi kalah," sebut Rian. 

"Tiga kali servis saya tidak sampai. Padahal di pertandingan dan menentukan tidak boleh terjadi. Ini yang harus dievaluasi," imbuh pebulu tangkis peringkat 7 dunia itu. 

Baca Juga: Piala Thomas: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Kalah, Indonesia Vs Taiwan Kembali Imbang 2-2

Wang Chi Lin sendiri mengakui sangat sulit mengalahkan Fajar/Rian. 

"Tidak," jawab Wang saat ditanya apakah mudah melawan Fajar/Rian, dikutip dari Badminton Talk.

"Kami tidak pernah mengalahkan mereka sebelumnya, jadi ini laga yang sulit. Di gim kedua, kami sangat lambat," imbuh pemenang emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Terlepas dari hasil ini, Indonesia berhasil memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup A, usai mengandaskan Taiwan dengan skor 3-2. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x