Kompas TV olahraga kompas sport

Bangganya Shin Tae-yong dan Iwan Bule dengan Perkembangan Para Pemain Timnas Indonesia

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 18:39 WIB
bangganya-shin-tae-yong-dan-iwan-bule-dengan-perkembangan-para-pemain-timnas-indonesia
Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia tampil lebih berani dan percaya diri di pertandingan leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan, Senin (11/10/2021). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru taktik tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sangat bangga dengan perkembangan Evan Dimas Darmono dan kolega. 

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Dalam pertandingan dua leg kontra Taiwan dalam babak play-off, yang berlangsung di Thailand, skuad Garuda berhasil menang dengan skor agregat 5-1. 

Lebih apiknya, Taiwan memiliki ranking FIFA yang lebih baik dibandingkan dengan Indonesia. Melansir ranking FIFA per 16 September, Indonesia menempati posisi 175, sementara Taiwan di urutan ke-151. 

Semenjak melatih Indonesia, ini merupakan dua kemenangan perdana Shin Tae-yong di level kompetitif. 

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Targetkan Timnas Indonesia Tembus Piala Asia 2023

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, para pemain timnas Indonesia telah mengalami perkembangan yang membuat dirinya sangat bangga. 

"Pencapaian terbesar adalah pemain timnas Indonesia sekarang mendapat kebanggaan secara kolektif daripada prestasi individu," tutur Shin Tae-yong dikutip, The Kyunghyang Shinmun

"Para pemain yang sebelumnya tenggelam dalam rasa kekalahan kini memiliki harapan bahwa mereka bisa meraih kemenangan. Sepak bola Indonesia telah membuat saya bangga," imbuhnya. 

Perkembangan juga dilihat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menyoroti perkembangan fisik para pemain timnas. 

Baca Juga: Singkirkan Taiwan, Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Saya lihat pemain sudah kompak, fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa kendur sedikit pun," kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Itu kemajuan luar biasa soal fisik," imbuhnya. 



Sumber : pssi.org, The Kyunghyang Shinmun


BERITA LAINNYA



Close Ads x