Kompas TV olahraga kompas sport

Singkirkan Taiwan, Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 05:34 WIB
singkirkan-taiwan-shin-tae-yong-puas-timnas-indonesia-lolos-ke-kualifikasi-piala-asia-2023
Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia tampil lebih berani dan percaya diri di pertandingan leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan, Senin (11/10/2021). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BURIRAM, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa Timnas Indonesia usai memastikan diri lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menyingkirkan Taiwan.

Skuad Garuda bermain apik di pertandingan leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin malam (11/10/2021), dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Taiwan.

Ketiga gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong tersebut diciptakan oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (54') serta Witan Sulaeman (90+2').

Kemenangan 3-0 ini melengkapi hasil yang diraih sebelumnya saat Evan Dimas dkk menang 2-1 di pertandingan leg pertama untuk menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya di dua pertandingan lawan Taiwan.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, ke depannya Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik.

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Shin Tae-yong dikutip KOMPAS TV dari laman resmi PSSI, Selasa (12/10).

"Meski hari ini [semalam-red] kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Taiwan vs Indonesia: Menang 3-0, Garuda Pastikan Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Usai memastikan diri lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong kini mengalihkan fokus Timnas Senior ke Piala AFF yang akan digelar akhir tahun ini.

Ia pun berpesan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia untuk meningkatkan performa saat mengarungi kompetisi bersama klubnya masing-masing di Liga 1 musim ini.

Apabila para pemain bisa terus meningkatkan performa, Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa lebih baik di masa depan.

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa," lanjut coach STY.

"Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tukas pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada Piala AFF 2020 mendatang yang digelar di Singapura, Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos.

Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi yang lebih baik di gelaran tahun ini usai di Piala AFF 2018, Skuad Garuda gagal lolos dari penyisihan grup. 

Baca Juga: Drawing Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Gabung Grup B, Vietnam dan Malaysia Pesaing Utama

 



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x