Kompas TV regional peristiwa

Pasca Penggerebekan Pesta Narkoba di Kampus, Rektor USU Bentuk Satgas Antinarkoba

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 08:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pasca penggerebekan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara oleh BNN Provinsi Sumatera Utara, rektor USU menyebut akan mengaktifkan kembali satgas dan tim monitoring di kawasan kampus untuk mencegah peredaran narkoba.

Selain Fakultas Ilmu Budaya, Rektor USU Muryanto Amin menyatakan ada indikasi peredaran narkotika di fakultas lain, di antaranya fakultas MIPA, teknik, dan pertanian.

Oleh karena itu, untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan kampus, USU akan mengaktifkan kembali satgas dan tim monitoring yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta dekan.

Baca Juga: Narkoba Ditemukan dalam Kampus USU, Anggota DPR "Nyaringkan" Pembinaan ke Mahasiswa

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, menggerebek Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara tempat puluhan mahasiswa berpesta narkoba.

Penggerebekan dilakukan setelah BNN Sumatera Utara menerima informasi peredaran narkoba di dalam kampus yang kerap dijadikan sebagai lokasi untuk mengonsumsi narkoba.

Dalam penggerebekan yang terjadi Sabtu malam, dari 47 orang yang ada di lokasi 31 orang ditahan karena positif mengonsumsi narkotika.

16 orang di antaranya berstatus sebagai mahasiswa USU aktif. 4 orang berstatus sebagai alumni Universitas Sumatera Utara, sedangkan sisanya merupakan mahasiswa dari kampus lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x