Kompas TV nasional politik

Narkoba Ditemukan dalam Kampus USU, Anggota DPR "Nyaringkan" Pembinaan ke Mahasiswa

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 14:02 WIB
narkoba-ditemukan-dalam-kampus-usu-anggota-dpr-nyaringkan-pembinaan-ke-mahasiswa
Wakil Rektor V Universitas Sumatera Utara (USU) Ir Luhut Sihombing MP (nomor tiga dari kanan) saat menyampaikan rilis pers di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Munawar)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi X DPR RI menyayangkan adanya penemuan narkoba di dalam Universitas Sumatera Utara (USU). Pihak rektorat diminta untuk melakukan pembinaan kepada seluruh mahasiswa agar kejadian serupa tak terulang kembali. 

"Kita minta orang tua mahasiswa untuk koordinasi dengan pihak kampus dan pihak BNN, terus mendampingi anaknya yang terlibat dengan narkoba," kata Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat dihubungi Kompas TV, Selasa (12/10/2021). 

Baca Juga: Langkah Rektorat USU usai Belasan Mahasiswanya Terjaring Operasi Narkoba BNN di dalam Kampus

Politikus PKB itu juga berharap adanya tindakan tegas dari pihak rektorat, sehingga membuat jaringan narkoba di sana terputus. 

"Dalam menyangkut masalah narkoba keprihatinan ini perlu disuarakan nyaring supaya terdengar kepada publik, terutama teman-teman mahasiswa, bahwa dunia pendidikan termasuk kampus semestinya harus terhindar dari soal narkoba ini," ujarnya. 

Ia meminta Rektor USU Muryanto Amin mengambil langkah tegas dalam menyikapi kasus tersebut. 

"Saya mendorong rektorat untuk mengambil sikap tegas karena supaya menjadi pembelajaran di masa depan karena soal narkoba ini pasti tantangannya akan semakin berat ke depannya. Sikap tegas dari rektorat akan menjadi efek jera bagi teman-teman mahasiswa," kata Huda.

Baca Juga: BNN Gerebek Pesta Narkoba di FIB USU, 31 Mahasiswa Ditahan

Sebelumnya, Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing MP menjelaskan salah satu langkah yang dilakukan pihak universitas adalah melakukan evaluasi terhadap akses masuk yang berada di kampus perguruan tinggi negeri (PTN) ini.

"Meskipun USU menerapkan pembelajaran dari rumah, namun beberapa kegiatan akademik masih dilakukan di USU," ujar Luhut, dalam rilis pers di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, di Medan, Senin (11/10/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x