Kompas TV regional peristiwa

BNN Gerebek Pesta Narkoba di FIB USU, 31 Mahasiswa Ditahan

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 08:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menggerebek Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara tempat puluhan mahasiswa berpesta narkoba.

Dalam rekaman terlihat petugas menginterogasi seorang pria yang menyimpan ratusan paket kecil daun ganja kering di dalam bagasi sepeda motor.

Penggerebekan dilakukan setelah BNN Sumatera Utara menerima informasi peredaran narkoba di dalam kampus yang kerap dijadikan sebagai lokasi untuk mengonsumsi narkoba.

Dalam penggerebekan yang terjadi Sabtu (10/10) malam ini dari 47 orang yang ada di lokasi 31 orang ditahan karena positif mengonsumsi narkotika.

Baca Juga: DPR Minta BNN Batalkan Rencana Memasukkan Kratom ke Jenis Narkotika Golongan 1

16 orang di antaranya berstatus sebagai mahasiswa USU aktif, 4 orang berstatus sebagai alumni Universitas Sumatera Utara, sedangkan sisanya merupakan mahasiswa dari kampus lain.

BNN Sumatera Utara menetapkan 3 orang sebagai tersangka yang berperan sebagai pengedar narkoba.

Dalam penggerebekan ini petugas BNN juga menemukan puluhan paket kecil siap edar daun ganja kering dengan berat keseluruhan 508,6 gram.

Kepala BNNP Sumatera Utara menyebut, praktik peredaran narkoba di Universitas Sumatera Utara telah berlangsung selama 4 bulan terakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x