Kompas TV olahraga kompas sport

Final Sepak Bola Putra PON Papua Disebut sebagai Duel Antar Tim yang Kelelahan

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 22:40 WIB
final-sepak-bola-putra-pon-papua-disebut-sebagai-duel-antar-tim-yang-kelelahan
Pertandingan final sepak bola putra PON Papua yang mempertemukan antara Papua vs Aceh disebut sebagai duel antar tim yang kelelahan. (Sumber: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Laga final pertandingan sepak bola putra PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021) mendatang, disebut sebagai duel antar tim yang kelelahan.

Pelatih tim sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam mengungkapkan kondisi tersebut dikarenakan tiap tim hanya memiliki jeda waktu istirahat yang singkat.

"Dua tim sangat kelelahan karena jeda waktu (istirahat) hanya besok saja. Hari Kamis sudah final," ujarnya seusai laga melawan Kalimantan Timur di babak semifinal di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Eduard mengatakan anak asuhnya dalam kondisi kelelahan usai memenangi laga kontra Kalimantan Timur.

Baca Juga: Sepak Bola Putra PON Papua: Tuan Rumah dan Aceh Berjumpa di Babak Final

Selain itu, dia juga mengomentari tim Aceh yang sudah bermain habis-habisan ketika mengalahkan Jawa Timur pada Selasa.

"Kalau kita bicara partai final, ini anak-anak sangat kelelahan dan Aceh juga berjuang keras di sana (babak semifinal)," lanjutnya.

Kedua tim, terang Eduard, akan menjalani pertandingan yang sulit untuk menunjukkan permainan terbaiknya karena faktor kelelahan.

"Jangka waktu yang seperti macam ini, sulit untuk pemain. Setiap tim bisa lebih kreasi mempersiapkan diri untuk partai final," jelasnya.

Papua akan menghadapi Aceh dalam partai final sepak bola putra PON XX di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) mendatang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x