Kompas TV regional sosial

Detik-Detik Kuliah Tatap Muka Hari Pertama Kampus Negeri di Yogyakarta

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 15:48 WIB
detik-detik-kuliah-tatap-muka-hari-pertama-kampus-negeri-di-yogyakarta
Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kuliah tatap muka hari pertama, Senin (11/10/2021) (Sumber: Humas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kuliah tatap muka hari pertama, Senin (11/10/2021).  Protokol kesehatan ketat diterapkan selama pelaksanaan kuliah tatap muka di kampus negeri Yogyakarta ini.

Semua fakultas yang ada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kuliah tatap muka. Fakultas itu meliputi, Fakultas Adab dan Ilmu budaya (Fadib), Fakultas Sosial dan Humaniora (Fishum), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Sari’ah dan Hukum (FSH), Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fupi), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi).

“Kami sudah yakin menggelar kuliah tatap muka karena sehari sebelumnya juga sudah disurvei,” ujar Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan lembaga UIN Sunan Kalijaga, Iswandi Syahputra.

Baca Juga: UGM Siap Gelar Kuliah Tatap Muka pada Oktober 2021, Ini Detailnya

UIN Sunan Kalijaga memastikan jalannya kuliah tatap muka tidak melanggar protokol kesehatan. Tujuannya, supaya perkuliahan aman dan tetap menjaga semangat kuliah mahasiswa.

“Bagi mahasiswa yang sudah memenuhi syarat bisa segera mengikuti kuliah tatap muka,” ucapnya.

Ia juga meminta orangtua para mahasiswa untuk tidak ragu mengizinkan anaknya mengikuti kuliah tatap muka di UIN Sunan Kalijaga. Salah satu tujuannya, supaya tetap memiliki ikatan emosional terhadap alamamaternya.

Baca Juga: Unsoed Segera Gelar Kuliah Tatap Muka

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x