Kompas TV regional berita daerah

Unsoed Segera Gelar Kuliah Tatap Muka

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 yang menurun di Kabupaten Purwokerto mendorong Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan segera melaksanakan kuliah secara tetap muka. Proses pembelajaran akan diikuti 50 persen mahasiswa dalam setiap kelasnya, serta dikurangi jam kuliahnya.

Saat melaksanakan kuliah tatap muka, Universitas Jenderal Soedirman hanya mengundang para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banyumas dan Purbalingga. Kuliah tatap muka akan dimulai pada minggu ketiga bulan Oktober dan hanya khusus bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021. Pihak kampus Unsoed juga mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk penyiapan tempat isolasi.

"Menerapkan prokes yang ketat, dan menerapkan syarat-syarat yang ketat bagi civitas akademika yang berinteraksi, dosen, mahasiswa, laborat, tenaga pendidikan itu juga harus memiliki syarat-syarat tertentu. Tidak bergejala, tidak punya komorbid, sudah divaksin, dan menerapkan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan sebagainya," tutur Suwarto, Rektor Unsoed Purwokerto.

Diharapkan, kuliah tatap muka yang sudah disiapkan oleh pihak kampus, akan berlangsung lancar dan aman.

#purwokerto #universitasjendralsoedirman #kuliahtatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x