Kompas TV nasional peristiwa

Polri Tidak Dengarkan Usul Fadli Zon soal Bubarkan Densus 88

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 20:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya membantah usulan Anggota DPR Fadli Zon yang meminta pembubaran Densus 88 Antiteror Polri.

Dalam penjelasannya, Ramadhan bercerita terkait kinerja Densus 88 dalam penegakan dan pencegahan terorisme di Indonesia.

"Kita lihat upaya-upaya yang dilakukan Densus 88 sejak berdirinya Densus sudah melakukan upaya-upaya yang banyak. Dan upaya-upaya tersebut juga tidak hanya melakukan upaya penindakan hukum, tapi upaya deradikalisasi yang dilakukan oleh Densus seperti yang kita sampaikan kemarin," jelasnya.

Ramadhan juga menjelaskan keberhasilan tim Densus 88 yang juga terlihat dalam ikrar setia mantan napiter Imam Mulyana kepada NKRI.

Dengan capaian tersebut, Ramadhan menjelaskan Densus 88 juga tidak akan hanya diam saya untuk bekerja memberantas terorisme di Indonesia.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Polri: Kita Tidak Dengarkan Usulan Seperti Itu

Ramadhan juga jelaskan pihaknya tidak akan mendengar terkait hal-hal tersebut.

"Prinsipnya kita tetap bekerja, kita tidak mendengar hal-hal terkait tersebut. Kita tetap melakukan upaya-upaya dalam hal pencegahan dan penegakkan terorisme di Indonesia," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Diketahui sebelumnya, Anggota DPR RI Fadli Zon sempat meminta tim Densus 88 untuk dibubarkan oleh negara melalui cuitan di akun Twitternya @fadlizon.

"Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jgn dijadikan komoditas," tulis Fadli melalui akun Twitter resminya @fadlizon, Rabu (6/10/2021).

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x