Kompas TV entertainment selebriti

Fantastis! Penghasilan Jung Ho Yeon Squid Game dari Instagram Capai Rp 1,2 Miliar dalam Seminggu

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 12:26 WIB
fantastis-penghasilan-jung-ho-yeon-squid-game-dari-instagram-capai-rp-1-2-miliar-dalam-seminggu
Jung Ho Yeon pemeran Kang Sae Byok dalam serial Squid Game. (Sumber: Soompi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemeran Kang Sae Byeok di Squid Game, Jung Ho Yeon, belakangan ini menjadi sorotan, menyusul suksesnya serial Netflix Korea tersebut secara global.

Bahkan, followers Instagram Jung Ho Yeon naik drastis, dari yang mulanya sekitar 400 ribu kini menjadi 18,7 juta followers.

Dengan jumlah tersebut, Jung Ho Yeon menjadi aktris non-idola yang paling diikuti di Instagram, mengalahkan bintang ‘Dr. Romantic 2’ dan ‘Cheese in the Trap’ Lee Sung Kyung yang memiliki 13 juta followers.

Baca Juga: Tak Cantumkan Peringatan Usia dalam Konten "Squid Game", Netflix Tuai Kritik Lagi

Lantas, berapakah penghasilan Jung Ho Yeon 'Squid Game' dari Instagram?

Untuk diketahui, teknik marketing menggunakan influencer dari media sosial kini banyak digemari dan menjadi taktik promosi yang paling populer di kalangan perusahaan.

Mereka akan membayar sejumlah uang hanya agar produknya di-posting di akun Instagram influencer. Semakin banyak followers yang dimiliki seorang influencer, semakin banyak juga uang yang dibayarkan.

Melansir dari Koreaboo, Senin (11/10/2021), merek CBD Area52 menugaskan penelitian dari Influencer Marketing Hub untuk mengetahui seberapa besar penghasilan dari para aktor Squid Game sebagai seorang influencer.

Angka fantastis yang mereka temukan. Jung Ho Yeon merupakan influencer Squid Game dengan bayaran tertinggi hingga 43.000 dollar AS (sekitar Rp 610 juta) untuk setiap iklan yang diunggah di media sosialnya.

Dalam satu minggu terakhir ini saja, Jung Ho Yeon diperkirakan telah menghasilkan pundi-pundi 86.000 dollar AS (sekitar Rp 1,2 miliar) hanya dengan dua unggahan bersponsor.

Baca Juga: Terlanjur Diterjemahkan ke 31 Bahasa, Terjemahan Bahasa Inggris “Squid Game” Ternyata Tidak Akurat

Pemeran The Front Man, Lee Byung Hun, menghasilkan lebih dari 2.000 dollar AS (sekitar Rp 28 juta) per posting.

Selain itu, Lee You Mi yang memerakan Ji Yeon dan Heo Sung Tae yang memerankan Jang Deok Su dibayar hingga ribuan dollar untuk setiap postingan iklan di Instagramnya.

 



Sumber : Kompas TV/Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x