Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leg Kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Matangkan Taktik Skuad Garuda

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 18:53 WIB
jelang-leg-kedua-timnas-indonesia-vs-taiwan-shin-tae-yong-matangkan-taktik-skuad-garuda
Shin Tae-yong memberikan porsi latihan taktik dan strategi kepada skuad Timnas Indonesia jelang pertandingan leg kedua melawan Taiwan di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BURIRAM, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong memberikan latihan untuk mematangkan taktik Timnas Indonesia jelang leg kedua melawan Taiwan, Senin (11/10/2021). 

Pada leg pertama di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis (7/10/2021) lalu, Asnawi Mangkualam dkk berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Skuad Garuda dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-19 serta Evan Dimas di menit ke-51.

Jelang pertandingan leg kedua besok, Coach STY memberikan porsi latihan dengan intensitas tinggi kepada anak asuhnya. 

Setelah sebelumnya hanya menjalani latihan untuk pemulihan fisik, pelatih asal Korea Selatan itu kembali melakukan latihan untuk mematangkan taktik serta strategi di pertandingan. 

Pada latihan kemarin, Witan Sulaeman yang datang sedikit lebih terlambat dari rekan-rekannya terlihat sudah ikut berlatih. 

Meski begitu, pemain Lechia Gdansk tersebut mengaku siap untuk tampil melawan Taiwan di pertandingan leg kedua besok. 

Baca Juga: Tiga Pemain Mendapat Perawatan, Dokter Timnas Indonesia Pastikan Tidak Ada yang Cedera Serius

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," imbuhnya. 

Sementara itu pemain belakang milik Persib Bandung, Victor Igbonefo, juga mengaku siap untuk kembali memberikan kemenangan bagi Timnas Indonesia. 

Mantan pemain Persipura Jayapura tersebut yakin ia dan rekan-rekannya akan tampil lebih baik di pertandingan leg kedua setelah mendapatkan berbagai evaluasi yang diberikan oleh Shin Tae-yong. 

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," jelas Igbonefo. 

"Kami akan bermain mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," tuturnya. 

Timnas Indonesia harus memenangi pertandingan leg kedua melawan Taiwan atau setidaknya hasil imbang agar bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Turunkan Trio Debutan di Timnas Indonesia, Ini Alasan Shin Tae-yong

 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x